Senin, 18/09/2017

Support Pemerintah Lewat Paud Gratis

Senin, 18/09/2017

Peresmian Paud “Insani Cendekia” oleh Bunda Paud Samarinda Ibu Puji Setyowati.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Support Pemerintah Lewat Paud Gratis

Senin, 18/09/2017

logo

Peresmian Paud “Insani Cendekia” oleh Bunda Paud Samarinda Ibu Puji Setyowati.

KEPEDULIAN PT Insani Baraperkasa terhadap dunia pendidikan tak diragukan lagi. Salah satu buktinya, perusahaan berizin PKP2B ini sukses membangun sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) gratis di Kelurahan Simpang Pasir, Kecamatan Palaran, Kecamatan Samarinda Seberang.

PAUD yang diberi nama “Insani Cendekia” ini mulai dibangun pada 2011 lalu dengan tujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu di Kelurahan Simpang Pasir. Namun beberapa tahun berjalan, sekolah yang peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang ini justru menjadi rujukan seluruh masyarakat Simpang Pasir dan sekitarnya.

Hebatnya, sekolah di bawah naungan Yayasan Asih Racana Dharma Faoundation (Asih faoundation) ini menggeratiskan segala biaya belajar mengajar. Setiap murid yang diterima juga akan diberikan fasilitas alat dan sarana belajar, seperti alat tulis dan seragam. Murid juga rutin diajak mengikuti kegiatan ekstra kulikuler seperti manasik haji, peringatan Hari Kartini, karnaval kemerdekaan, dan kegiatan lainnya. Sebagai motivasi, juga ada penyerahan hadiah setiap tahun bagi siswa yang berprestasi. 

PT Insani Baraperkasa berupaya memberikan layanan sekolah gratis sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan tanpa membebani pemerintah lagi dan masyarakat. Bagi warga yang ingin menyekolahkan anaknya di sekolah ini cukup membawa 2 polibag tanaman atau bunga, sebagai upaya penghijauan di lingkungan sekolah. 

Sementara untuk tenaga pengajar seluruhnya memberdayakan masyarakat sekitar. Mereka digaji dan terdaftar sebagai karyawan tetap di perusahaan ini.  Mereka juga menerima Tunjangan Hari Raya, insentif tahunan, serta terdaftar di BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan.

Sebagai upaya meningkatkan SDM, tenaga pengajar juga diikutkan dalam berbagai pelatihan dan seminar yang diadakan pemerintah maupun pihak swasta. 

Perusaaan ini menyadari bahwa kualitas suatu pendidikan tidak cukup dengan sarana dan prasarana belajar yang baik saja, tetapi harus ditunjang dengan sumber daya pengajar yang handal dan terampil. 

Apa yang dilakukan PT Insani Baraperkasa tak terlepas dari kesadaran bahwa untuk meningkatkan SDM tak cukup hanya dilakukan oleh pemerintah saja. Apalagi sektor pendidikan  adalah salah satu upaya strategis dalam menghadapi era masa depan. 

Anak perusahaan PT Resource  Alam Indonesia  Tbk (RAIN)   ini berharap, ke depan akan terlahir seorang generasi baru yang berkarakter handal, mandiri, kreatif, dan Innovatif melalui sekolah-sekolah yang mereka bangun. 

AKAN DISERAHKAN KE PEMERINTAH

Sekolah yang selesai dibangun pada 12 Maret 2012 ini berdiri di atas lahan pemerintah. Di mana dalam akta pinjam pakai, sekolah ini akan diserahkan kepada pemerintah setelah 20 tahun berdiri. 

Sekolah ini dibangun dengan dilengkapi dua ruang belajar yang masing-masing kelas dapat menampung hingga 30 murid, satu ruang guru, dan satu ruang kepala sekolah, serta empat toilet. Ada pula fasilitas bermain seperti ayunan, jembatan keseimbangan, jungkat-jungkit tangga jala, berikut tangga majemuk. 

Sekolah ini juga dilengkapi dengan gedung serba guna yang cukup presentatif untuk kegiatan sekolah. Gedung ini juga dapat digunakan masyarakat dan Pemerintah Kelurahan Simpang Pasir untuk berbagai kegiatan, termasuk untuk olahraga bulu tangkis, posyandu, dan pencak silat. (*) 

Support Pemerintah Lewat Paud Gratis

Senin, 18/09/2017

Peresmian Paud “Insani Cendekia” oleh Bunda Paud Samarinda Ibu Puji Setyowati.

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.