Wabup Hadiri Launching Rumah Alquran Pangeran Noto Igomo


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     3 weeks ago     303 kali
img RUMAH ALQURAN: Wabup Edi Damansyah menandatangani prasasti peresmian rumah alquran di Kutai Kartanegara. (FOTO: RIAN/KK)

TENGGARONG - Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah, Kamis (21/9) menghadiri launching rumah Alquran Pangeran Noto Igomo yang terletak di jalan Gunung Payang RT 46 No 37 Kelurahan Loa Ipuh Tenggarong, yang digagas LAZ Dana Peduli Umat(DPU) Kukar. Edi sangat mengapresiasi adanya rumah Alquran, demi pengembangan pemahaman baca Alquran, khusus bagi generasi muda.

Turut hadir Ketua DPRD Kukar Salehuddin, Plt Rektor Unikarta Erwinsyah, Penasehat Qiraaty Kukar Saiful Aduar, Direktur LAZ DPU Kaltim Rahmad serta tokoh masyarakat lainnya.

“Sangat penting, kita memahami dan mengajak generasi muda, untuk belajar Alquran, dan mempelajari sejarah pengembangan islam di Kukar, apa yang dilakukan DPU Kukar sangat bagus,” kata Edi.

Edi menambahkan, peresmian rumah Alquran ini juga sangat istimewa karena bertepatan dengan tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H. “Semoga di tahun ini kita semua bisa menjadi lebih baik lagi dan bermanfaat untuk umat. Rumah Alquran yang memakai nama tokoh ulama dari Kesultanan Kutai Kartanegara, Pangeran Noto Igomo atau dikenal juga dengan nama Habib Muhammad bin Ali bin Yahya, menjadi wadah memperkuat tali silaturahmi dan persaudaraan, didalam pembinaan dan pengembangan tilawatil Alquran,” katanya.

“Dengan berdiri rumah Alquran di Tenggarong, nantinya bisa merdiri lagi rumah-rumah Alquran yang ada di kecamatan lainnya, sehingga dari rumah Alquran tercipta pembaca Alquran terbaik,” paparnya.

Edi menambahkan, bulan Mei yang lalu, dilaksanakan MTQ tingkat Provinsi di PPU, dan berkat dukungan dan doa kelompok kepentingan dan masyarakat, Kukar berhasil menjadi juara umum. Suksesnya Kukar menjadi juara umum MTQ ke 39, melalui proses yang cukup panjang, karena ada pembelajaran dan pelatihan-pelatihan yang kita lakukan. “Tujuan berdirinya rumah Alquran sangat mulia, terwujudnya sumber daya insan Kukar yang unggul dalam membaca Alquran serta peningkatan dan pengamalan Alquran,” paparnya.

Sementara itu, Kepala cabang DPU Kukar, Adi Wijaya sangat berterima kasih dan apresiasi atas dukungan Pemkab, khususnya Wakil Bupati, Ketua DPRD, Plt Rektor Unikarta, Pimpinan Qiraaty Kukar, Ketua FKPWB, Ketua Yayasan DPU Kaltim/Ketua FOZ Kaltim, Direktur DPU Kaltim Tokoh Masyarakat dan juga Donatur DPU bersama Mitra DPU. Siapa saja bisa memanfaatkan rumah Alquran pangeran Noto Igomo untuk belajar Alquran bersama-sama.

 “Program Rumah Alquran ini hasil keras keras dan kerjasama DPU Kukar bersama LPTQ Kukar, Unikarta, Qiraaty Kukar, FKPWB dan tokoh masyarakat lainnya,”ujarnya.(Adv/Ran) 



loading...

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
20 hours ago | dibaca 304 kali
img
korankaltim
korankaltim
20 hours ago | dibaca 314 kali
img