Rabu, 27/09/2017

Serius Garap Sektor Pariwisata

Rabu, 27/09/2017

RUSIANTO

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Serius Garap Sektor Pariwisata

Rabu, 27/09/2017

logo

RUSIANTO

SAMARINDA-Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Rusianto berharap Pemprov Kaltim melalui SKPD terkait untuk dapat lebih serius menggarap sektor pariwisata, dengan membenahi obyek dan daya tarik wisata yang menjadi daerah tujuan para turis asing dan domestik. 

Sebab menurut Politikus Partai Gerindra DPRD Kaltim ini, potensi sektor pariwisata Kaltim sangat berlimpah. Namun belum bisa dimaksimalkan secara menyeluruh guna menambah pemasukan kas daerah. 

“Pembenahan sektor pariwisata wajib dilakukan. Mulai dari sarana dan prasarana sampai menyinkronkan jadwal agenda pariwisata lokal dengan agenda pariwisata nasional maupun internasional,” tuturnya.

Termasuk, sambungnya, menjalin kerja sama yang lebih proaktif dengan agen-agen perjalanan dan bisnis perhotelan. Sebab nantinya industri pariwisata diharapkan dapat menopang perekonomian menggantikan industri migas dan batu bara yang terus mengalami penurunan. 

Namun sayangnya, kondisi pariwisata Kaltim cukup memprihatinkan sebab banyak objek pariwisata yang cukup menjanjikan akan tetapi untuk sarana dan prasarananya sangat jauh dari ideal, akibatnya, banyak diantaranya seakan tidak terurus. Begitu juga dengan jarak tempuh yang jauh. 

“Seperti Pulau Derawan, sudah memang terkenal dalam dan luar negeri. Akan tetapi sayangnya jalur transportasi menuju pulau indah itu harus menempuh waktu panjang mulai dari pesawat, jalan darat, sampai jalur laut menggunakan speedboat,” kata wakil rakyat asal daerah pemilihan Bontang, Kutai Timur dan Berau ini. (adv/hms3)


Serius Garap Sektor Pariwisata

Rabu, 27/09/2017

RUSIANTO

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.