Rabu, 27/09/2017

Bantuan Kabupaten/Kota Harus Berasaskan Pemerataan

Rabu, 27/09/2017

Siti Qomariah

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Bantuan Kabupaten/Kota Harus Berasaskan Pemerataan

Rabu, 27/09/2017

logo

Siti Qomariah

SAMARINDA-Anggota DPRD Kaltim Siti Qomariah meminta kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur agar bantuan keuangan ke kabupaten/kota berasaskan pemerataan yang berkeadilan antara perkotaan dan daerah pedesaan. Hal ini disampaikan Politikus PAN mengingat pedesaan dan perkotaan adalah dua wilayah yang harus saling bersinergi. 

“Dengan membangun wilayah perkotaan maka pedesaan yang wilayahnya berdekatan dengan kota akan juga bertransformasi terdorong untuk lebih maju. Sehingga untuk pos anggaran Bantuan keuangan kepada kabupaten/kota dibutuhkan pemerataan yang berkeadilan antara perkotaan dan daerah pedesaan,” Ungkapnya

Untuk pedesaan sendiri, ia sangat memahami banyaknya keinginan warga dipedesaan untuk bisa maju seperti halnya diperkotaan. Selama ini masih banyak pemenuhan kebutuhan dasar bagi warga didesa yang masih belum didapat. Ia mencontohkan seperti air bersih dan listrik serta fasilitas umum sebagai penunjang.

“Tak hanya itu kebutuhan dibidang infrastruktur juga demikian, seperti jalan baik itu perbaikan jalan, peningkatan kualitas jalan, pembukaan akses jalan maupun jembatan,” sebutnya. 

Tak hanya itu, terkait bantuan keuangan Politikus asal Dapil Kota Samarinda ini juga menilai seyogyanya bantuan juga lebih diarahkan pada sektor pertanian dalam arti luas dan langsung bersentuhan dengan rakyat. “Diantaranya, bantuan sarana dan prasarana pertanian, bantuan ternak sapi untuk  menunjang program  pengembangan 2 juta ekor sapi di Kaltim yang sampai saat ini masih sangat jauh dari target,” ucapnya. (adv/hms5)


Bantuan Kabupaten/Kota Harus Berasaskan Pemerataan

Rabu, 27/09/2017

Siti Qomariah

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.