Minggu, 01/10/2017

SMP Filial Muara Badak Jadi Negeri

Minggu, 01/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

SMP Filial Muara Badak Jadi Negeri

Minggu, 01/10/2017

TENGGARONG - Pekan terakhir Bulan September 2017, SMP Filial Muara Badak beralih status menjadi SMPN 7 Muara Badak. SMP Filial sebelumnya berinduk dari SMPN 1 Muara Badak. Disdikbud memastikan SMPN 7 Muara Badak sudah berkualitas sehingga tak perlu ragu mengenyam pendidikan di sekolah tersebut.

“SMPN 7 Muara Badak sudah kita resmikan pekan lalu,” kata Kabid Dikmen Disdikbud Kukar, Tulus Sutopo, belum lama ini.

Tulus menambahkan, yang menjadi Kepala Sekolah dan guru yang mengajar di SMPN 7 Muara Badak berasal dari SMPN 1 Muara Badak. Peralihan status SMP Filial tersebut sudah sesuai kebutuhan karena jarak dengan sekolah induknya sangat jauh.

“SMP Filial yang sekarang menjadi SMPN 7 lokasinya di Desa Salo Palai, sedangkan SMPN 1 ada di Desa Muara Badak Ilir, jika tetap menjadi SMP Filial sangat jauh dengan jarak 7 Km lebih, koordinasi akan sulit nantinya,” jelasnya.

Tulus memastikan, SMPN 7 Muara Badak juga berkualitas karena guru yang mengajar di sekolah tersebut berasal dari SMPN 1 Muara Badak. Disdikbud juga menargetkan SMP Filial Tenggarong Seberang bisa menjadi SMP negeri secepatnya.

“Jika persyaratan peralihan status SMP Filial menjadi negeri, maka sekolah tersebut akan akan beralih nama menjadi SMPN 6 Tenggarong Seberang, mudah-mudahan tahun depan SMPN 6 Tenggarong Seberang sudah diresmikan,” paparnya.

Sementara itu Kepala SMPN 7 Muara Badak, Etik, mengaku sangat bersyukur sekolahnya sudah diresmikan Disdikbud Kukar. Sewaktu masih berstatus sekolah filial, masyarakat ogah menyekolahkan anaknya di sekolah ini. Tugas terberat saya mengajak masyarakat mau menyekolahkan anaknya di sekolah yang saya pimpin. 

“Masyarakat masih beranggapan bahwa sekolah filial tidak berkualitas sekolah yang berkualitas jika berstatus sekolah negeri,” jelasnya. (adv/ran)

SMP Filial Muara Badak Jadi Negeri

Minggu, 01/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.