Rabu, 14/06/2017

Uji Kendaraan Gratis Sepuluh Hari

Rabu, 14/06/2017

Ismansyah

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Uji Kendaraan Gratis Sepuluh Hari

Rabu, 14/06/2017

logo

Ismansyah

SAMARINDA – Perayaan Idulfitri semakin dekat. Jalur mudik pun semakin padat. Tak mau kecolongan, Dinas Perhubungan menyiapkan berbagai persiapan bagi para pemudik agar perjalanan berjalan nyaman dan aman.

Mempersiapkan moda dan kesiapan petugas di terminal sudah beberapa kali digelar Dishub Kota Samarinda. Sejumlah terminal sudah diperiksa.

Kepala Dishub Samarinda, Ismansyah mengatakan sejauh ini kesiapan terminal di Samarinda sudah dikondisikan, khususnya oleh petugas yang bertanggungjawab di setiap terminal.

“Persiapan untuk kelayakan teknis angkutannya akan kami cek kembali seperti spion kurang, lampu belakang dan kaca retak, rem kurang berfungsi serta kaca pecah akan segera dibenahi. Hanya persoalan admistrasi yang tidak ditolerir,” kata Ismansyah, Selasa (13/6).

Tak hanya itu, Dishub Samarinda juga akan menggelar tes urine bagi para sopir. Ini memastikan agar sopir, khususnya angkutan umum bisa mengemudi dan tak ugal-ugalan di jalan. Sebab kata dia, keselamatan penumpang harus diutamakan. Tes urine dilakukan sebagai salah satu jaminan kesehatan kepada pengemudi.

Menyampaikan pesan Wali Kota Samarinda sebelumnya menyatakan memberikan uji kendaraan gratis sejak 10 hari sebelum lebaran dan 15 hari setelah lebaran untuk melakukan pengecekan kendaraan gratis di PKB (pemeriksaan kendaraan bermotor) Jalan HM Ardan.

“Ini untuk memastikan sopir dan angkutannya layak. Bagi yang tidak terjaring pemeriksaan tidak akan mendapatkan stiker dan kepada terminal wajib melarang untuk kendaraan tersebut beroperasi,” urai Isman.

Sementara itu Wakil Wali Kota Samarinda, Nusyirwan Ismail menambahkan agar Dishub juga memastikan angkutan lebaran beroperasi lancar, sehingga pemeriksaan harus dilakukan seketat mungkin.

“Sedangkan untuk tes urine para pengemudi, saya minta tes-nya dilakukan menyeluruh. Baik pengemudi angkutan darat atau laut. Sebagai Ketua BAN (Barisan Anti Narkoba) saya mendukung upaya Dishub untuk hal ini agar tidak mengancam keselamatan,” tutup Nusyirwan. (ms/adv) 

Uji Kendaraan Gratis Sepuluh Hari

Rabu, 14/06/2017

Ismansyah

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.