Rabu, 04/10/2017

KPU Kaltim Sasar Pemilih Pemula

Rabu, 04/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

KPU Kaltim Sasar Pemilih Pemula

Rabu, 04/10/2017

SAMARINDA - Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim terus gencar melakukan sosialisasi kepada publik. Baru-baru ini, KPU Kaltim menggandeng organisasi profesi, yakni Gema Pendidik menggelar sosialisasi pilgub dengan menyasar pemilih pemula, bertempat di Aula SMAN 10 Kecamatan Loa Janan Ilir. 

Menurut Ketua Gema Pendidik Kornelius Thalar, sosialisasi Pilgub di SMAN 10 yang terlaksana 6 September 2017 lalu, menyasar kalangan pemilih pemula. Di mana sekitar 250 pelajar tingkat SMA/MA dan SMK se-Kota Samarinda hadir dan terlibat dalam sosialisasi tersebut.

“Kami melihat pemilih pemula (pelajar) yang hadir sangat serius dan antusias mengikuti sosialisasi yang digelar KPU dan Gema Pendidik ini. Jumlahnya ada sekitar 250 pelajar,” ungkap Kornelius kepada Koran Kaltim. 

Dirinya meyakini jika sosialisasi langsung dengan tatap muka kepada masyarakat maksimal dilakukan oleh KPU Kaltim maka perhelatan Pilgub Kaltim 2018 bakal mengalami peningkatan partisipasi pemilih.

“Pilkada sebelumnya partisipasi pemilih itu hanya berkisar 49 persen. Semoga dengan adanya gerak sosialsiasi pemilih kali ini, partisipasi dalam menyukseskan Pilgub Kaltim 2018 mendatang bakal meningkat,” terangnya. 

Kornelius menambahkan tolok ukur keberhasilan Pilgub adalah dengan meningkatnya partipasi pemilih. Hal ini pula dapat dijadikan acuan bahwa dengan meningkatnya partisipasi pemilih tersebut maka dapat mendorong dalam tata pembangunan Kaltim yang lebih baik.

“Semakin tinggi partisipasi pemilih maka akan turut mendorong dalam terciptanya pembangunan yang lebih baik,” tuturnya. 

Sementara itu, Komisioner KPU Kaltim Samsul mengajak kepada pemilih pemula untuk bisa berpartisipasi secara aktif dalam Pilgub Kaltim 2018 mendatang. ”Mari kita bersama-sama menyukseskan Pilgub Kaltim 2018,” pungkasnya. (adv)

KPU Kaltim Sasar Pemilih Pemula

Rabu, 04/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.