Rabu, 14/06/2017

Apresiasi Angka Harapan Hidup Kaltim 2016

Rabu, 14/06/2017

MUSPANDI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Apresiasi Angka Harapan Hidup Kaltim 2016

Rabu, 14/06/2017

logo

MUSPANDI

SAMARINDA - Ketua Fraksi PAN DPRD Kalimantan Timur Muspandi mengapresiasi upaya peningkatan layanan kesehatan yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur. Hal itu terlihat dari komitmen kuat terhadap layanan kesehatan dengan indikator angka harapan hidup tahun 2016 yang mencapai 73,65 persen yang melampaui target 72 persen. 

“Fraksi PAN mengucapkan terima kasih atas peningkatan kualitas layanan kesehatan di Kalimantan Timur. Kedepan kami terus mendorong peningkatan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi. Ada beberapa aspek yang kiranya perlu diperhatikan untuk upaya peningkatan lebih baik lagi,” ungkap Muspandi.

Tiga aspek yang harus menjadi perhatian pemerintah tersebut yaitu menetapkan rasio ideal antara jumlah penduduk dengan tenaga kesehatan. Seperti berapa jumlah kekurangan tenaga medis untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan hingga ke pelosok Kalimantan Timur. 

“Selama ini jumlah dan penyebaran tenaga medis khususnya dipelosok sangat minim. Keluhan soal ini tak satu atau dua kali kami terima,” kata Muspandi.

Kemudian perlunya pengaturan penyebaran tenaga kesehatan di wilayah pedalaman dan perbatasan dan pulau-pulau terpencil. “Karena selama ini keberadaan tenaga kesehatan, khususnya dokter masih terkonsentrasi di perkotaan,” sebutnya.

Lebih lanjut Muspandi juga mengimbau agar program kesehatan masyarakat lebih banyak ditujukan pada program preventif, sebab lebih baik mencegah dari pada mengobati. Selain itu regulasi terkait penempatan bagi dokter lulusan Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda yang mendapat beasiswa agar ditugaskan di daerah terpencil dan pedalaman Kalimantan Timur yang membutuhkan tenaga kesehatan juga perlu diatur. (hms5)


Apresiasi Angka Harapan Hidup Kaltim 2016

Rabu, 14/06/2017

MUSPANDI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.