Pariwisata Berbasis Kesehatan dan Pendidikan


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 month ago     382 kali
img

SAMARINDA- Ketua Komisi IV Rusman Ya’qub mengatakan bahwa potensi objek wisata di Kaltim tidak harus berbasis dengan alam. Tapi bisa melalui ikon baru berupa pendidikan dan kesehatan. 

Salah satunya seperti Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) sebagai rumah sakit dengan pelayanan terbaik dan ITK Balikpapan yang saat ini ternyata hanya ada empat di Indonesia.  Hal itu dapat dijadikan suatu kebanggaan bagi Kaltim untuk menonjolkan destinasi wisata pendidikan dan kesehatan. 

Hal itu disampaikan Rusman disela-sela pertemuan antara Komisi IV DPRD Kaltim dengan Direktur Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan, belum lama ini.

“Contoh dari Malaysia yang merupakan negara dengan kunjungan pariwisata terbanyak se-Asia sejak 2009 mengalahkan Thailand. Sebab seperti di Malaysia kesehatan dan pendidikan juga merupakan salah satu destinasi wisata,” tuturnya.

Dalam pertemuan itu, Komisi IV DPRD Kalitm memberikan apresiasi kepada RSKD yang merupakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kaltim dalam memberikan pelayanan terbaik terhadap pasien rawat inap dan rawat jalan. 

“Kita akan dorong Rumah Sakit Kanujoso untuk jadi pionir pelayanan terbaik rumah sakit umum daerah. Kami juga berharap pelayanan seperti ini bisa diterapkan di seluruh rumah sakit pemerintah di Kaltim,” ucap Rusman

Untuk itu dia berharap aset yang dimiliki RSHD dapat diterus dijaga dan dikelola dengan baik. “Termasuk aset SDM-nya, karena itulah daya jual dari Rumah Sakit Kanujoso,” harapnya. (adv/hms3) 




loading...

baca LAINNYA