Senin, 23/10/2017

Warga Pedesaan Butuh Kredit Berbunga Rendah

Senin, 23/10/2017

Andi Faisal Assegaf

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Warga Pedesaan Butuh Kredit Berbunga Rendah

Senin, 23/10/2017

logo

Andi Faisal Assegaf

SAMARIDA - Lesunya perekonomian nasional dalam beberapa tahun terakhir harus menjadi perhatian serius pemerintah karena dampak globalnya sangat dirasakan warga di pedesaan. Untuk membantu mengatasi persoalan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kaltim Andi Faisal Assegaf mengatakan pemerintah perlu membuat program bantuan kredit dengan bunga rendah bagi warga pedesaan.

Pasalnya, melalui pemberian kredit dengan bunga rendah dinilai bisa membantu ekonomi kerakyatan. Seperti memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM untuk bisa mencicil dana secara lebih mudah dan melanjutkan usahanya menjadi lebih baik.

Ia mencontohkan, seperti di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kecamatan Penajam, Kelurahan Nipah-Nipah, masyarakat meminta program nyata dari pemerintah guna membuat perekonomian yang berujung kepada kesejahteraan masyarakat. 

“Warga Nipah-Nipah sangat menanti program kredit dengan bunga rendah karena akan menyerap secara luas lapangan pekerjaan melalui tumbuh suburnya UMKM yang merupakan basis ekonomi kerakyatan,” ucap Andi.

Oleh sebab itu pemerintah harus mendampingi dan memberikan kemudahan bagi mereka yang ingin mengajukan kredit usaha kerakyatan. 

“Banyak UMKM yang sudah tidak jalan, karena itu perlu dibantu dengan program yang jelas dan terukur,” tuturnya. (adv/hms4)

Warga Pedesaan Butuh Kredit Berbunga Rendah

Senin, 23/10/2017

Andi Faisal Assegaf

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.