Jumat, 03/11/2017

BWS Segera Serah Terima Ke Pemkab Kukar

Jumat, 03/11/2017

Kegiatan Tes Commintioning Intake

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

BWS Segera Serah Terima Ke Pemkab Kukar

Jumat, 03/11/2017

logo

Kegiatan Tes Commintioning Intake

TENGGARONG – Balai Wilayah Sungai (BWS) III akan segera melakukan serah terima tiga item kegiatan pembangunan ke Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Ketiga item kegiatan tersebut pembangunan Intake di Kecamatan Loa Janan kapasitas 250 liter perdetik, pembangunan intake kapasitas 200 liter perdetik di Kecamatan Loa Kulu dan Pembangunan Sumur Bor di Muara Badak dengan kapasitas 20 liter perdetik wilayah Sumur Bor Badak seratus.

Direktur Utama PDAM Tirta Mahakam Iswanto SSos MSi mengatakan, semua kegiatan BWS bersumber dari APBN. Saat ini, dilanjutkannya, masih dalam tahapan kegiatan Test Commitioning. "Belum lama ini dilakukan test commitioning di dua kegitan pembangunan yakni intake loa janan dan sumur bor badak seratus," katanya, ketika didampingi Direktur Umum Suparno SE MM dan Direktur Teknik Sutrisno SSos

Untuk diketahui, saat ini kegiatan pembangunan Intake Loa Kulu masih dalam tahap penyelesaian. Setelah itu baru akan dilakukan tes commitioning oleh BWS yang nantinya akan diserah terimakan ke Pemkab Kukar.

"Dengan dibangunnya sarana air baku dan intake yang sudah dibangun oleh pihak BWS dan akan diserah terimakan ke Pemkab, maka diharapkan kedepan pembangunan Instalasi Pengolahan Air atau IPA dapat dibangun dengan APBD I dan APBD II, agar pelayanan pemenuhan air bersih ke masyarakat lebih maksimal dan merata,” pungkasnya. (*hei)


BWS Segera Serah Terima Ke Pemkab Kukar

Jumat, 03/11/2017

Kegiatan Tes Commintioning Intake

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.