Minggu, 19/11/2017

Dorong Pemerataan Pendidikan di Pedalaman

Minggu, 19/11/2017

Yahya Anja

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Dorong Pemerataan Pendidikan di Pedalaman

Minggu, 19/11/2017

logo

Yahya Anja

SAMARINDA-Anggota DPRD Kaltim, Yahya Anja mendorong pemerintah melalui Dinas Pendidikan untuk melakukan pemerataan fasilitas pendidikan. Karena sejauh ini, ia menganggap masih adanya ketimpangan fasilitas pendidikan antara di perkotaan dan pedesaan, khususnya di daerah pedalaman.

Padahal, sektor pendidikan menjadi indikator untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam suatu daerah.  Untuk itu, Yahya berharap Pemprov Kaltim mewujudkan pemerataan dibidang pendidikan.

“Dimulai dengan peningkatan infrastruktur fasilitas pendidikan. Seperti fasilitas seluruh sekolah dilengkapi sesuai standar, setidaknya sama seperti sekolah di perkotaan,” kata Anggota Komisi IV DPRD Kaltim ini. 

Selain meningkatkan fasilitas pendidikan, politikus dari Partai Demokrat ini meminta mutu pendidikan juga ditingkatkan dengan membuat standarisasi guru atau tenaga pengajar di pedalaman.

Yahya mengaku, dari peninjauan dan pengamatannya di lapangan,  masih banyak kualitas guru – guru yang mengajar di pedalaman belum memenuhi standar mengajar. “Baik dalam jumlah maupun kulitas tenaga pengajar,” ujarnya.

Ia berharap guru yang ditugaskan di pedalaman dibekali dengan baik. Sehingga ketika mengajar, mereka dapat menciptakan anak-anak didik yang berkualitas. Karena itu kata Yahya, kualitas guru atau tenaga pengajar pun perlu diperhatikan. “Mustahil jika mengharapkan sekolah mencetak anak-anak berprestasi, namun kualitas guru atau tenaga pengajarnya di bawah standar,” sebut dia.

Jika hal ini tidak mendapat perhatian serius dari Pemprov, ia pesimis daya saing di daerah dapat meningkat. Sebab, akar persoalan di bidang pendidikan ini belum bisa teratasi.

“Mari kita bersama-sama membangun negeri ini, dimulai dari pendidikan di daerah terpencil, agar mereka kelak anak-anak bangsa kita bisa menjadi orang-orang hebat. Bangun mimpi dan harapan mereka agar dapat bercita-cita menjadi generasi hebat,” tutupnya (adv/hms5)


Dorong Pemerataan Pendidikan di Pedalaman

Minggu, 19/11/2017

Yahya Anja

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.