Selasa, 21/11/2017

Komisi I Apresiasi Bantuan Laptop Guru Negeri

Selasa, 21/11/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Komisi I Apresiasi Bantuan Laptop Guru Negeri

Selasa, 21/11/2017

BONTANG – Rencana pemberian bantuan laptop sebanyak 213 unit kepada guru sekolah negeri mendapat apresiasi dari Komisi I DPRD. Ketua Komisi I Agus Haris mengatakan, pemberian ini bertujuan untuk kemudahan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di kelas.

“Perlu diapresiasi pemerintah daerah yang sudah menepati janji visi dan misinya,” kata Agus Haris.

Di samping itu, dengan bantuan ini menjadi input pengetahuan baru bagi para guru. Mengingat, segala informasi dapat diakses apabila laptop tersebut terkoneksi dengan jaringan internet. 

Adanya bantuan tersebut dapat membantu guru-guru lebih meningkatkan semangat belajar kepada siswa. Harapannya, dengan bantuan ini pencapaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) terbantu.

“Ilmu pengetahuan itu bisa disampaikan kepada seluruh peserta didik,” tambahnya.

Terkait sasaran penerima bantuan tahap awal yaitu guru sekolah negeri, politikus Gerindra ini menyatakan, murni akibat kondisi perekonomian daerah yang mengalami defisit. Namun, ia meminta untuk APBD 2018 dianggarkan bagi guru sekolah swasta. Pasalnya, mereka memiliki tanggung jawab yang sama.

“Karena guru swasta sama tanggung jawabnya dengan guru-guru negeri yaitu mencerdaskan bangsa, saya harap tahun depan guru swasta juga dapat,” ujarnya.

Sehubungan dengan nominal anggaran, ia belum bisa memberikan informasi dikarenakan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) dari Dinas Pendidikan (Disdik) belum dibukanya. Akan tetapi, Agus Haris yakin tahun depan bantuan ini dapat ter-cover bagi semua guru kendati secara perlahan-lahan.

Sebelumnya diwartakan, sebanyak 213 unit laptop rencananya akan diberikan secara simbolis pada upacara peringatan Hari Guru, 25 November mendatang. Meski demikian, Dinas Pendidikan (Disdik) Bontang masih melakukan koordinasi untuk memastikan hal tersebut. Tahun ini Pemkot Bontang hanya memberikan untuk guru SMP Negeri terlebih dulu.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pengadaan 213 unit laptop, yang merupakan Bagian Umum Disdik Bontang, Rizal Muhammad Nur mengatakan, belum ada kepastian jadwal untuk pembagian 1 laptop 1 guru tersebut.

“Memang kami merencanakan saat Hari Guru, tetapi ini masih koordinasi,” jelas Rizal.

Dikatakan dia, pemberian 1 laptop untuk 1 guru itu sifatnya hak pakai dan bukan hak milik. Sehingga, jika guru yang bersangkutan pindah atau pensiun maka laptop tersebut dikembalikan ke sekolah. Namun jika pindah ke sekolah lain, maka bisa dipinjamkan lagi di tempat baru guru tersebut mengajar. Hal tersebut dikarenakan, pengadaan laptop masuk dalam asset Pemkot Bontang yakni Disdik Bontang.

“Memang bisa dibawa pulang, tetapi ketika pindah itu dikembalikan,” tukasnya.(adv/cil)


Komisi I Apresiasi Bantuan Laptop Guru Negeri

Selasa, 21/11/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.