Selasa, 21/11/2017

Pemerintah dan PGRI Harus Bersinergi

Selasa, 21/11/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pemerintah dan PGRI Harus Bersinergi

Selasa, 21/11/2017

SAMARINDA - Menyukseskan pembangunan daerah terutama dibidang pendidikan, tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, baik pusat dan daerah. Khusus di Kaltim, Pemprov meminta agar pemerintah dan lembaga organisasi guru, yakni Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dapat bersinergi dengan pemerintah dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada dan bersama-sama mewujudkan serta menyukseskan program-program kependidikan dalam rangka melahirkan SDM yang berkualitas dan mampu didayagunakan untuk membangun daerah.

Banyak permasalahan guru saat ini di antaranya adalah terkait dengan implementasi UU Nomor 23/2014 tentang Pemerintahan Daerah yang mengharuskan adanya pelimpahan urusan di bidang pendidikan menengah dan khusus dari kabupaten/kota ke provinsi.

“Adanya sinergitas antara pemerintah dan PGRI. Pemerintah Provinsi Kaltim mengharapkan hal ini tidak menimbulkan masalah, tetapi justru disambut baik dengan terus berupaya meningkatkan SDM dan profesionalisme guru,” kata Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak usai memimpin upacara HUT ke 72 PGRI dan HGN 2017 di Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda, Selasa (21/11).

Sementara itu, sejalan dengan diterapkan UU Nomor 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, maka profesi guru dinyatakan sebagai pekerja profesional. Artinya, pemerintah memberikan apresiasi yang tinggi dengan meningkatkan kesejahteraan para guru melalui tunjangan profesi dan tunjangan khusus kepada guru yang sudah bersertifikat pendidik.

“Saya berharap hal ini berimplikasi nyata bagi perbaikan kompetensi dan kinerja guru, dibuktikan dengan peningkatan mutu proses dan hasil belajar siswa,” jelasnya.

Diharapkan PGRI bersama pemerintah perlu segera merumuskan kebijakan, agar sebagian tunjangan profesi guru bisa diinvestasikan bagi peningkatan kinerja guru melalui program pelatihan dan usaha guru belajar mandiri. Sehingga kreatifitas guru semakin meningkat.(jay/sul/ri/adv)


Pemerintah dan PGRI Harus Bersinergi

Selasa, 21/11/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.