Selasa, 05/12/2017

Kapolda Kaltim Beri Kuliah Umum di Kampus Ungu

Selasa, 05/12/2017

Rangkaian kuliah umum Kapolda di Unikarta.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kapolda Kaltim Beri Kuliah Umum di Kampus Ungu

Selasa, 05/12/2017

logo

Rangkaian kuliah umum Kapolda di Unikarta.

TENGGARONG- Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin SH memberikan kuliah umum dengan tema ‘Menjaga Stabilitas Kamtibmas di Wilayah Provinsi Kalimantan Timur” di Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta), Senin (4/12). Kuliah umum ini dihadiri puluhan mahasiswa-mahasiswi dari berbagai fakultas di Kampus Ungu.

Turut hadir dalam kuliah umum yang dilaksanakan di ruang kuliah Fakultas Ekonomi Bisnis (Febis) ini Sekretaris Daerah Ir Marli dan Wakil Ketua I DPRD Kukar Guntur.

Dalam sambutannya, Plt Rektor Unikarta Erwinsyah mengatakan, tema yang dibahas kali ini berkaitan dengan tujuan penyelenggaraan Rakornas beberapa waktu lalu di Nusa Dua Bali.

“Acara hari ini merupakan satu rangkaian besar dari acara kami seluruh Rektor yang saat beberapa waktu lalu kami dikumpulkan oleh Bapak Presiden RI di Nusa Dua Bali sekitar ada 3.500 rektor perguruan tinggi dalam aksi kebangsaan melawan radikalisme,” kata Erwin. 

Erwin menyampaikan isu radikalisme ini dianggap penting karena kemajuan ilmu teknologi saat ini berdampak kepada kebebasan yang tak terkontrol. Dengan mudahnya orang menyebarkan fitnah, ajaran kebencian dan sebagainya sehingga kebebasan melahirkan dampak negatif untuk bangsa ini. 

“Runtuhnya nilai-nilai kebangsaan, Pancasila dan NKRI pada saat ini telah merambah dalam diri kita, sehingga lambat laun dengan perkembangan teknologi informasi ini kita lebih percaya pada berita-berita bohong,” ucapnya.

Yang lebih memprihatinkan dewasa ini masuknya paham-paham radikalisme, paham-paham kekerasan di kampus sudah sangat memprihatinkan. “Ini harus kita mulai jangan sampai mahasiswa mudah terprovoksi oleh ujaran kebencian, fitnah dan hasutan, sehingga mahasiswa lebih memilih paham-paham yang tidak dipahami oleh diri mereka sendiri. Ini nantinya sangat mempengaruhi ideolgi kita, mahasiswa tidak lagi memegang ideologi Pancasila dan mahasiswa sudah melupakan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya. 

“Untuk itu menjadi tugas kami sebagai pimpinan Universitas sama-sama mengembalikan ideologi Pancasila di tengah mahasiswa, oleh karenanya kita harap semua kepada mahasiswa ketika mendapatkan informasi apapun untuk lebih mem-filter dan bersikap bijak jangan mudah terprovokasi, mari sama-sama kita jaga ketertiban dan keamanan di bumi etam,” tambah Erwin.

Dalam kuliah umumnya, Safaruddin menyampaikan pentingnya ikatan dan menyambung tali silaturahmi antar lembaga. “Untuk menjaga Kamtibmas dan menjaga keutuhan dan saling gotong royong dari segala bidang adalah utamakan silaturahmi,” ucapnya. (adv/hei)

Kapolda Kaltim Beri Kuliah Umum di Kampus Ungu

Selasa, 05/12/2017

Rangkaian kuliah umum Kapolda di Unikarta.

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.