Agus Siap Pimpin Pengprov PPDI Kaltim


korankaltim
korankaltim
2016-10-07 05:00:12
TENGGARONG – Sejumlah calon ketua bermunculan jelang Musda Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kaltim, yang rencananya akan digelar selama dua hari sejak Jumat (7/10) hari ini, di Hotel MJ, Samarinda.

Agenda tertinggi bagi para penyandang disabilitas tersebut akan di-ikuti sebanyak delapan Pengkab PPDI di Kaltim, termasuk empat organisasi sosial di bawah PPDI.

Salah satunya namanya yang mencuat dalam Musda tersebut adalah Pengkab PPDI Kukar, Agus Hamidiansyah. Agus memang sejak jauh hari dijagokan akan menjabat Ketua Pengprov PPDI Kaltim periode 2016-2020.

Agus mengklaim mendapat dukungan dari sejumlah Pengkab PPDI kabupaten/kota di Kaltim. “Saya mendapatkan dukungan dari sejumlah Pengkab PPDI untuk maju menjadi Ketua Pengprov,” katanya.

Dari pengalaman memimpin Pengkab PPDI Kukar serta masukan-masukan dari berbagai pihak, Agus menegaskan sudah memiliki visi dan misi jika dirinya benar-benar terpilih dalam Musda tersebut. Di antaranya memperjuangkan hak-hak para penyandang disabilitas di semua aspek, khususnya di bidang PNS dan BUMN.

“Harus kita akui selama ini kurangnya perhatian bagi penyan-dang difabel, khususnya akses men-jadi PNS dan karyawan BUMN. Padahal, kawan-kawan kita ini juga behak mendapatkan kesempatan untuk berkarir di pemerintahan dan BUMN,” ujar Agus.

Selain itu juga, Agus berencana akan mengarahkan para disabilitas ini ke wirausaha yang produktif dan mandiri, sehingga mampu bersaing di dalam dunia usaha. Di mana nantinya akan ada program-program khusus yang mengarah kewirausahaan, bagi para penyandang disabilitas tersebut. (ale)

baca LAINNYA