Agustinus Diminta Kawal Proses Pergantian Robert


korankaltim
korankaltim
2016-10-12 05:00:47
TENGGARONG – Proses pergantian Robert Siburian, angggota Komisi IV DPRD Kukar dari Fraksi Partai Gerindra yang ditangkap aparat Polresta Samarinda di Kecamatan Samarinda Seberang pada 19 September 2016 lalu sedang diproses di DPP Gerindra. Dia ditangkap dengan sangkaan memiliki narkotika.

Ketua Fraksi Partai Gerindra Kukar, Alif Turiadi mengatakan, usulan pergantian Robert Siburian sebagai anggota DPRD sudah dikirim ke DPP Gerindra dan DPD Gerindra Kaltim. Usulan itu juga termasuk pemecatan sebagai kader Gerindra.

“Sudah dikirim, itu masih proses. Nanti dari DPP, turun DPD dan turun ke DPC. Itu sudah seminggu atau dua minggu kita kirim,” kata Alif.

Namun, kata dia, sejauh ini belum ada kepastian kapan surat tersebut turun dari DPP. Untuk itu, calon pengganti Robert Siburian, yakni Agustinus Sudarsono diminta untuk lebih pro aktif mengawal atau memonitor surat dari DPP tersebut.

Meski demikian, kata dia, surat dari DPP itu diharapkan sudah ada pada November mendatang sehingga formasi Gerindra lengkap saat membahas APBD Murni 2017 mendatang, yakni empat kursi.

“Inti suratnya itu kita mengusulkan menganti atau menarik Robert diganti dengan Agus dan Robert diberhentikan dari Gerindra,” ucapnya.

Setelah surat dari DPP Gerindra diterima, lanjut Alif, maka usulan Pergantian Antar Waktu (PAW) Robert Siburian akan diproses. “Mulanya kita akan bersurat ke Sekwan, kemudian Sekwan bersurat ke KPU meminta nama calon pengganti. Setelah itu Sekwan bersurat ke bupati dan kemudian ke gubernur,” bebernya. (ami)

baca LAINNYA