Dipublish: 7 April 2013, 21:03

Agya-Ayla Tak Jelas, Mobkas di Bawah Rp 100 Juta Diburu

Jakarta - Belum adanya kepastian dipasarkannya si kembar mobil murah Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, membuat konsumen yang sudah menaruhkan uang tanda  jadi Rp1-Rp5 juta mulai gerah. Begitu juga peminat yang memiliki uang tidak lebih dari Rp100 juta (belum memberi DP), tapi punya ketertarikan tinggi, sepertinya sudah hilang kesabaran. Akhirnya, mobil bekas (mobkas) pun jadi sasaran.

Wartawan sempat bertandang ke beberapa pedagang mobkas untuk mengetahui kendaraan apa yang diburu. Ternyata, pilihan mereka mobil dengan harga di bawah Rp 100 juta.

“Banyak yang datang ke kita mencari mobil irit, awet, perawatan mudah dan tidak mahal, masih berumur muda serta harganya di bawah Rp 100 juta,” jelas Ekky, pengelola ruang pamer Sagung Motor di Jakarta Timur.  Menurutnya, konsumen yang mencari mobil ke tempatnya banyak mengeluhkan ketidakpastian Agya dan Ayla.

Di lain pihak, Jamal,  penjual mobkas di Jakarta Selatan punya cerita lain. Disebutkannya, beberapa mobil berumur lebih dari 10 tahun masih dicari dan harganya pun cukup mahal. “Karena, model masih enak dilihat, mudah dimodifikasi jadi lebih elegan. Hal lainnya BBM tetap irit serta perawatannya gampang dan murah,” tambahnya. Mobil yang dimaksud adalah Toyota Corolla dan Soluna keluaran 2000 – 2002.

Sementara Firman, pedagang di Fatmawati, Jakarta Selatan  mengatakan ada mobil-mobil MPV legendaris yang masih tetap dicari meski berumur tua karena terbukti tahan banting dan muat banyak. Seperti Toyota Kijang dan Isuzu Panther. (kc)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger