Breaking News
Home >> PPU - Paser >> Ahmad Usman Jabat Asisten II Setkab PPU

Ahmad Usman Jabat Asisten II Setkab PPU

Yusran: Kerja Jangan ‘Setengah-Setengah’

PENAJAM – Setelah mengalami kekosongan beberapa bulan lamannya sejak ditinggalkan H Tohar karena dilantik menjadi Sekda Penajam Paser Utara (PPU), akhirnya kini jabatan Asisten II Bidang Kesra Setkab PPU, telah terisi setelah H Ahmad Usman resmi dikukuhkan melalui prosesi pelantikan yang dipimpin oleh Bupati, H Yusran Aspar, siang kemarin, dengan disaksikan sejumlah pejabat Setkab PPU.
Pada kesempatan itu Yusran mengatakan, dengan kekosongan jabatan Asisten II yang ada sekarang ini, sekitar kurang lebih tiga tahun lamanya diisi H Tohar dan sekarang menjadi Sekda Setkab, maka dirinya menilai perlu untuk menunjuk sekaligus melantik Ahmad Usman guna mengisi posisi jabatan tersebut.
“Jabatan ini sudah hampir tiga tahun dijabat H Tohar, namun juga merangkap sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekda dan setelah Pak Tohar resmi menjadi Sekda definitif, maka terjadi kekosongan pada jabatan lamanya. Oleh karena itu, saya minta segera diisi, dan hari ini Bapak Ahmad Usman dikukuhkan menjadi Asisten II,” katanya.
Menurutnya, jabatan Sekda adalah pekerjaan berat karena itu posisi Asisten II harusnya diisi guna membantu Sekda. Tugas Asisten II itu sangat vital karena membawahi bagian pembangunan, kesra dan ekonomi. Oleh karena itu diminta agar pejabat Asisten II ini melaksanakan tugasnya jangan setengah – setengah.
“Saya minta bekerja dengan baik. Jangan setengah-tengah karena jabatan Asisten II sangat vital membawahi sejumlah bagian yang juga sangat vital bagi Pemkab PPU,”pintanya.
Yusran menilai, saat ini jabatan tersebut cocok sekali dijabat oleh Ahmad Usman, namun dirinya berpesan agar bekerja dengan baik, apabila ada terobosan-terobosan yang baru tujuan guna memajukan PPU, maka pejabat yang bersangkutan diminta untuk melakukannya dengan baik.
“Silakan lakukan apa yang perlu dilakukan, contoh melihat permasalahan air di Kabupaten PPU masih terkendala, seperti untuk persawahan dan air minum. Saya meminta dan saya perintahkan untuk mendapatkan solusinya,”pinta upati. (nav)