Home >> Football kaltim >> Akhirnya Tumbang di Makassar
2

Akhirnya Tumbang di Makassar

PSM Makassar (2) vs (1) Mitra Kukar

TENGGARONG – Mitra Kukar akhirnya harus mengakui keunggulan tuan rumah PSM Makassar dengan skor tipis 2-1, saling berhadapan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Minggu (27/11). Lebih menyakitkan lagi, kekalahan Mitra tersebut terjadi di ujung laga, beberapa menit menjelang bubaran tercipta gol yang membawa kemenangkan PSM.
Mitra sendiri bermain bagus, bahkan Abdul Gamal dan kawan-kawan mampu menguasai jalannya laga hingga mencapai 60 persen.
Para punggawa Mitra mampu mener-jemahkan instruksi Pelatih Kepala Jafri Sastra dengan baik sehingga mampu mendikte determinasi penyerang-penyerang PSM.
Skuat Naga Mekes bermain dengan sabar dan memainkan penguasaan bola dengan memaksa Titus Bonai dan kawan-kawan untuk turun ke daerah pertahanan sendiri.
Namun ketika kehilangan bola, pemain Mitra langsung cepat melakukan pressing dan turun ke daerah pertahanan sendiri..
Laskar Juku Eja unggul duluan melaui gol Titus Bonai alias Tibo pada menit ke-24. Kemudian sang tamu menyamakan kedudukan usai turun minum melalui Marlon da Silva menit ke 49. Sayangnya, Tibo menjadi mimpi buruk Naga Mekes melalui golnya di menit ke 90.
Jafri Sastra menilai kekalahan yang dialami anak asuhnya karena lengah jelang pertandingan berakhir. Sehingga Tibo menghukum “kelengahan” anak asuhnya dengan sebuah gol yang cukup cantik. “Selama 90 menit kita sudah bermain baik, kita bisa mengatur ritme permainan kapan melakukan mau counter attack dan kapan ball position. Tapi sayang menit terakhir anak-anak hilang konsentrasi sehingga hal tersebut dimanfaatkan Tibo mencetak gol keduanya,” katanya.
Dengan begitu target mencuri poin di Makassar gagal menyusul kekalahan yang dialami Mitra hingga harus rela disalip lawan-lawannya di klasemen sementara saat ini dan terlempar dari papan atas.
Kini Mitra fokus ke dua laga kandang saat menerima tantangan Persija Jakarta, Jumat (2/11) dan melawan Persipura Jayapura, Rabu (7/11) akan datang. Tim kesayangan Mitra Mania ini harus memenangkan laga jika ingin kembali bersaing ke papan atas. (ale)