Home >> Planet Football >> Aksi 160 Detik Kane
spurs

Aksi 160 Detik Kane

LONDON – Laga dramatis tersaji di White Hart Lane. Tottenham Hotspur yang dua kali tertinggal berbalik menang 3-2 atas West Ham United di menit-menit akhir pada lanjutan Liga Inggris Minggu (20/11) dinihari kemarin.
Spurs tertinggal menit 24 lewat gol Michail Antonio, disamakan Harry Winks dari jarak dekat. Tapi skor imbang itu tak bertahan lama karena West Ham kembali memimpin, setelah Manuel Lanzini sukses mengeksekusi penalti di menit ke-68. Memasuki penghujung laga Harry Kane tampil sebagai pembeda. Penyerang internasional Inggris tersebut membuat Spurs menyamakan skor menit ke-89. Tak cuma itu, saat injury time menit pertama ia menambahkannya dengan gol penalti untuk menentukan kemenangan Spurs. Cuma 160 detik yang memisahkan aksinya bikin kedua gol itu.
Dengan hasil ini, Spurs masih menempati posisi lima dengan nilai 24 dari 12 pekan. Sementara West Ham terpuruk di posisi 17, hanya satu poin di atas zona degradasi. “Kane menjalani 89 menit penuh rasa frustrasi tapi, secara kontras, meletup hidup ketika timnya sudah sangat membutuhkan dirinya,” sebut BBC.
Penampilan tak kenal menyerah dari Spurs memuaskan Mauricio Pochettino. “Sungguh penting untuk mendapatkan tiga poin. Ini laga yang sangat berat, saya sangat puas dengan performa tim. West Ham tampil sangat bagus dan kami menunjukkan karakter dan sikap yang tangguh,” kata Pochettino. (bbc/mar)