Home >> Gaya hidup >> Ini Alasan Kursi Mesti Ditegakkan Saat Take Off dan Landing
ILUSTRASI Penumpang Pesawat.
ILUSTRASI Penumpang Pesawat.

Ini Alasan Kursi Mesti Ditegakkan Saat Take Off dan Landing

KETIKA pesawat akan take off atau lepas landas, kamu pasti akan diingatkan untuk menegakan sandaran kursi oleh kru pesawat. Mereka bukan ingin menganggu istirahat kamu, tetapi hanya mengikuti peraturan Federal Law. Setidaknya ada dua alasan mengapa The Federal Aviation Administration (FAA) membuat aturan ini.
Pertama, untuk mempermudah kru pesawat dalam mengevakuasi penumpang jika terjadi kecelakaan, dan ini bisa mengurangi korban.
Ini mungkin fakta menakutkan, tetapi banyak kecelakaan pesawat terjadi saat lepas landas. Sebuah penelitian menemukan 58 persen kecelakaan fatal terjadi saat lepas landas.
Ketika kru penerbangan sudah memastikan kursi tegak, ini akan mempermudah untuk jalan ke pintu darurat. Tidak ada yang ingin memperlambat evakuasi oleh karena itu kamu harus menaatinya. Sandaran kursi juga harus tegak saat pesawat hendak landing atau mendarat.
Tujuannya, juga akan menolong kamu jika terjadi perjalanan yang tidak menyenangkan dan melindungi wajah kamu terkena benturan dari belakang kursi.
Jika kamu tidak menaatinya, sudah pasti kamu akan mendapatkan benturan di kepala saat turbulence atau landing yang tidak sempurna. Sebagaimana dikutip dari travelandleisure, Senin (28/11), menolak kursi didirikan akan menyusahkan penumpang dalam evakuasi dan tentu saja untuk keselamatan. (okz)