Breaking News
Home >> Headline >> Amerika Puji Suksesnya Amnesti Pajak

Amerika Puji Suksesnya Amnesti Pajak

JAKARTA – Pelaksana Tugas Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, suksesnya pencapaian amnesti pajak periode I diapresiasi banyak negara. Termasuk negara Adidaya, Amerika Serikat.
Luhut menuturkan, Amerika Serikat kagum dengan capaian dana tebusan amnesti pajak yang kini nyaris Rp100 triliun. Terlebih amnesti pajak diklaim paling sukses di dunia.
“Mereka mengapresiasi sukses besar amnesti pajak yang dilakukan pemerintah Indonesia,” ucap Luhut di Jakarta, Selasa (4/10).
Luhut diminta menjelaskan strategi pemerintah dalam program amnesti pajak saat melakukan kunjungan kerja ke Stanford, California. Dia menuturkan, kesuksesan amnesti pajak tidak lepas dari usaha semua pihak baik pemerintah, petugas pajak, serta wajib pajak.
Di sisi lain, lanjut Luhut, Amerika juga mengaku kagum dengan kemajuan ekonomi Indonesia. Ekonomi Indonesia dinilai tumbuh cukup baik karena memiliki stabilitas politik dan keamanan, juga generasi muda yang hebat.
“Mereka mengapresiasi kemajuan ekonomi Indonesia. Kita bertumbuh dengan bagus, kita punya stabilitas politik, stabilitas keamanan yang baik. Kita juga talent manusia yang hebat-hebat,” tukasnya. (okz)