Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Anggaran Minim, Beli Tiket Pakai Uang Saku

Anggaran Minim, Beli Tiket Pakai Uang Saku


korankaltim
korankaltim
2016-10-17 19:42:31
211 Atlet Difabel Kaltim Tampil Diajang Olahraga Nasional



SAMARINDA - Sebanyak 211 atlet Kaltim mengikuti Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV 2016 di Jabar, 15-24 Oktober 2016. Mereka akan berlaga untuk 13 cabang olahraga mengemban nama Benua Etam di kancah nasional. Tapi sayang, perhatian terhadap atlet difabel asal Kaltim tak seperti saat PON XIX.

Soal anggaran misalnya, memberangkatkan mereka ke Bandung, Jawa Barat tak ada alokasi khusus. Bermodal semangat saja tak cukup bagi atlet berkebutuhan khusus ini. Mereka harus rela memotong uang saku untuk membeli tiket pergi-pulang.

Ketua Kontingen Kaltim, Encek Widyani mengaku sangat berbesar hati kepada para atlet difabel yang tetap memiliki semangat tinggi menggapai berprestasi. Seolah bukan masalah soal minimnya anggara, para atlet Benua Etam bersiap memberikan yang terbaik bagi Kaltim diajang nasional.

“Untuk uang tiket saja mereka bayar dengan uang saku termasuk keberangkatan saya bayar pribadi,” kata Encek Widyani.

Encek mengungkapkan untuk anggaran memang ada bantuan secara probadi dari sejumlah kalangan di Kalatim. Salah satunya menurut Encek Widyani adalah bantuan tiket dari Wakil Gubernur Kaltim, Mukmin Faisyal.

Encek sangat mengapresiasi semangat juang pasukan Benua Etam di Peparnas XV Jabar. Minimnya persiapan sama sekali tak menjadi keluhan bagi mereka. “Saya juga senang bisa memlihat mereka semangat walaupun anggaran untuk persiapan mereka selama ini sangat minim dan saya berharap mereka bisa berprestasi seperti cabor prestasi yang ikut pada PON kemarin,” terangnya.

Dari 13 cabang olahraga yang diikuti oleh atlet difabel Bumi Etam tersebut diakuinya ada beberapa cabang olahraga yang menjadi andalan dan diproyeksi untuk mendulang medali diantaranya yakni renang, angkat berat, panahan dan voli duduk.

DI peparnas XV Jabar, Encek menyebutkan ada beberapa cabor andalan Kaltim yang diprediksi bisa mempersembahkan medali seperti renang oleh Guntur yang saat 2012 lalu memecahkan rekor ASEAN. Cabor voli duduk yang 2012 lalu Kaltim mendapatkan emas.

“Mudah-mudahan itu tetap dipertahankan dan cabor lainnya angkat berat dan panahan, tapi tetap kami berharap ada kejutan lain di 13 cabor yang dipertandingkan itu,” pungkasnya. (rgn)

loading...

baca LAINNYA