Anggaran Porkab 2016 Masih Buram

0
15

TANA PASER – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Paser, kemungkinan akan membatalkan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Paser 2016. Pasalnya, anggaran yang diusulkan untuk kegiatan masih belum disetujui.
“Kemungkinan, Porkab 2016 akan ditiadakan. Karena, pengusulan anggarannya masih belum ada kejelasan,” ungkap Ketua KONI Kabupaten Paser Aipda Toto Sumardiono, Rabu (5/10) kemarin.
Direncanakan, lanjut Dia, gelaran Porkab 2016 dilaksanakan pada Oktober ini. “Untuk Porkab 2016, kami juga telah mencoba menggandeng pihak swasta. Namun, hingga saat ini masih belum ada dananya,” ucapnya.
Dikatakan, untuk seleksi yang dilakukan di setiap kecamatan pada Porkab, pihaknya membutuhkan anggaran sebesar Rp150 juta. Guna perlengkapan 32 cabang olahraga (cabor) dan biaya operasional lainnya. “Jika tahun ini tidak terlaksana, kami akan mengejar ketertinggalan. Dengan mengupayakan Porkab pada 2017,” ujarnya.
Kendati demikian, pihaknya tetap optimis Kabupaten Paser akan mampu mengirimkan atlet-atlet terbaiknya pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim 2018 mendatang. “Jika Porkab 2016 berhasil digelar, atlet yang terpilih memiliki kesempatan panjang untuk mempersiapkan diri. Kalaupun ada atlet terpilih yang tidak berkompeten saat latihan, KONI berhak memberhentikan dan masih memiliki kesempatan mencari penggantinya,” imbuhnya.
Sementara itu, Sekretaris KONI Kabupaten Paser Muhammad Idris menyampaikan, bahwa Porkab Paser 2016 merupakan even seleksi atlet Paser yang akan berlaga pada Porprov Kaltim 2018 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim). “Terlepas, siapa yang akan melaksanakan Porkab 2016 nantinya, baik Disbudparpora ataukah KONI Paser? Porkab mesti terlaksana. karena Porkab, sejatinya adalah olah prestasi, dan ending-nya adalah menuju Porprov Kaltim 2018 di Kutim,” katanya. (sur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here