Breaking News
Home >> PEMKAB_KUTAI KARTANEGARA >> Anggota BPD Tanjung Batu Dilantik
DILANTIK: Wabup Edi Damansyah menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Ketua BPD Tanjung Batu Husniansyah.
DILANTIK: Wabup Edi Damansyah menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Ketua BPD Tanjung Batu Husniansyah.

Anggota BPD Tanjung Batu Dilantik

Edi Ingatkan Perusahaan Bantu Pembangunan Desa

TENGGARONG – Wakil Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah melantik Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tanjung Batu, Kecamatan Tenggarong Seberang, di Balai Pertemuan Umum Desa Tanjung Batu, Selasa (15/11) lalu.
Pelantikan itu berdasarkan SK Bupati Kukar Tanggal 15 Nopember 2016 Nomor 610/SK-BUP/HK/2016 tentang Pengangkatan Susunan Pengurus Badan Permusyawaratan Desa Tanjung Batu, dengan susunan Husniansyah sebagai ketua, Syamsuddin sebagai wakil ketua, Rustinah sebagai sekretaris, serta Syairul dan Yusli sebagai anggota.
Menurut Edi, dalam menjalankan tugas anggota BPD Tanjung Batu dapat bersinergi dengan kepala desa, terutama dalam menyusun APBDesa.
“Saya tidak ingin BPD hanya menerima hasil, tanpa mengetahui apa yang menjadi prioritas dan kebutuhan masyarakat ,” kata Edi Damansyah.
Edi berharap anggota BPD yang dilan-tik bekerja sesuai ketentuan. Sebab, selama ini banyak anggota BPD bekerja tidak berdasarkan aturan, bahkan lebih terkesan di bawah perintah kepala desa.
“Tidak bekerjanya BPD dalam pengawasan, mengakibatkan proses pembangunan terhambat, buktinya dengan kejadian setahun terakhir, bah-kan kadesnya harus dicopot,” katanya.
Pada kesempatan itu, Edi juga meminta perusahaan yang beroperasi di wilayah Tanjung Batu untuk berperan aktif dalam membantu peningkatan pembangunan desa.
Menurut Edi, pemerintah tidak dapat bekerja sendiri, melainkan perlu adanya dukungan dari pihak swasta dan masyarakat. “Di Tanjung Batu beroperasi perusahaan listrik yang menyuplai kebutuhan listrik di Kaltim, namun jalan menuju Desa Tanjung Batu di malam hari gelap gulita. Perusahaan harus memiliki kepedulian,” harap Edi lagi. (hmp02)