Home >> Politik >> Apel Kesiapan Gelar Pilkades Serentak
DPP PPP: Ketua OKK Qoyum Abdul Jabar (tiga kiri)) bersama dengan anggota DPR RI Kasriyah (berjilbab) saat menghadiri pelantikan DPW PPP Kaltara, pekan lalu.
DPP PPP: Ketua OKK Qoyum Abdul Jabar (tiga kiri)) bersama dengan anggota DPR RI Kasriyah (berjilbab) saat menghadiri pelantikan DPW PPP Kaltara, pekan lalu.

Apel Kesiapan Gelar Pilkades Serentak

TANA PASER – Jelang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Paser 2016, Senin (28/11) Muspika Long Kali menggelar apel gabungan kesiapan pelaksanaannya di halaman Mapolsek Long Kali. Apel yang dipimpin Kapolsek Long Kali, AKP Danang Aries Susanto.
“Dalam apel gabungan ini, sekaligus apel kesiapan pilkades serentak dan ploting anggota yang akan melaksa-nakan tugas pengamanan sesuai dengan ploting anggota di masing-masing TPS,” kata Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Long Kali AKP Danang Aries Susanto.
Apel kesiapan gelaran Pilkades serentak ini juga dihadiri Camat Long Kali Sugianoor, Danramil Long Kali Kapten Inf Sagiyun, Lurah Long Kali Khairul N, pegawai kecamatan dan kelurahan, anggota Polsek Long Kali dan Bhabinkamtibmas serta Koramil Long Kali dan personil Batalion Yonzipur-17 yang standby di Makoramil Long Kali. Selain itu, juga dhadiri para Pj Kades dan Sekdes dari 11 desa yang akan melaksanakan Pilkades. Para Calon Kades dan Panitia Pilkades dari 11 desa.
Tugas kepolisian kata dia tetap menjaga suasana kondusif. Sebagai langkah lanjutan, pihaknya mendata petugas Linmas yang akan bertugas pula di TPS atau Tempat Pemungutan Suara. “Profil calon kades semua didata guna mempermudah koordinasi men-jelang pelaksanaan Pilkades Serentak di Wilkum Polsek Long Kali,” ucapnya.
Dalam kesempatan itu, Kapolsek meminta kepada para calon kades dan panitia pelaksana Pilkades jangan sesekali terlibat dan turut menyalah-gunakan narkoba atau sejenisnya.
“Karena dampaknya bagi penyalah-guna narkoba sangat merusak. Selain itu, kami meminta kepada seluruh ketua panitia Pilkades di masing-masing desa, agar mengirimkan salinan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang sudah ditetapkan,” paparnya.
Tak lupa Kapolsek berharap kepada warga Kecamatan Long Kali, agar tidak mudah terprovokasi. “Terutama, oleh informasi atau isu-isu yang banyak beredar di medsos. Mari kita sama-sama menjaga, situasi Kamtibmas di Wilkum Long Kali tetap aman dan kondusif,” pungkasnya. (sur)