Breaking News
Home >> Gadget >> Apple Akui ‘Penyakit Sentuhan’ di iPhone 6 Plus
iphone-6-plus-front-hand

Apple Akui ‘Penyakit Sentuhan’ di iPhone 6 Plus

SEJUMLAH pengguna iPhone 6 Plus telah diserang dengan ‘Penyakit Sentuhan’ atau Touch Disease yang sistematik. Apple belum mengakui adanya permasalahan tersebut hingga pekan ini.
Perusahaan yang berbasis di Cupertino itu telah mengakui adanya masalah Touch Disease dan menawarkan potongan harga reparasi bagi mereka yang terkena dampaknya. Apple juga mengungkap penyebab datangnya penyakit tersebut.
Sebagaimana dilaporkan Tech Crunch, Jumat (18/11), Apple berhati-hati saat mengatakan bahwa Touch Disease menghinggapi smartphone yang telah beberapa kali terjatuh di permukaan yang keras dan mendapat tekanan yang berat. Perusahaan reparasi AS, iFixit, mengatakan masalah ini juga bisa terjadi karena kecenderungan iPhone 6 Plus yang mudah membengkok.
Di sisi lain, ponsel ini juga mungkin terkena Touch Disease karena tekanan saat diduduki sehingga komponen touchscreen-nya mengalami kerusakan. Dengan kata lain, penyakit ini dikarenakan perlakuan pengguna pada perangkat.
Ponsel dengan Touch Disease akan diperbaiki dengan harga USD149 atau setara Rp1,9 juta. Sekadar diketahui bahwa program diskon reparasi ini hanya untuk iPhone 6 Plus meski pengguna iPhone 6 juga mungkin terkena dampak tersebut. (okz)