Apple Pastikan Lensa Kamera iPhone 7 Terbuat Dari Safir

0
1
ILUSTRASI

APPLE telah meluncurkan smartphone terbarunya bulan lalu dan telah banyak spekulasi yang mengatakan jika Apple tidak mungkin menggunakan safir sebagai bahan untuk lensa kamera pada iPhone 7. Hal ini didasarkan pada tes, di mana lensa iPhone 7 ini tergores oleh goresan benda tajam. Tentu jika memang terbuat dari safir tidak akan mudah tergores begitu saja dan itu tidak membuktikan klaim Apple.
Beredarnya spekulasi tersebut membuat Apple mengeluarkan pernyataan dan mempertegas bahwa iPhone 7 memang menggunakan safir pada penutup lensa serta penutup untuk sensor Touch ID.
“Apple menegaskan kamera iPhone 7 menggunakan lensa safir, dan di bawah kondisi pengujian yang tepat, mencapai kekerasan dan kemurnian hasil yang diharapkan dari safir.”
Lalu bagaimana dengan goresan yang muncul saat dilakukan pengujian, di mana tidak memerlukan tenaga yang besar untuk menggores penutup kamera. Menurut iMore Rene Ritchie, goresan dalam video sebenarnya merupakan rekahan. Mereka mengklaim jika lapisan safir memiliki ketebalan yang sangat tipis, sehingga untuk tingkat tekanan tertentu tetap bisa menimbulkan rekahan. Jadi intinya, safir memang kuat, namun bila diuji dengan tidak menerapkan tingkat tekanan tertentu, maka safir tetap tergores.
“Kau harus tepat menerapkan tingkat kekuatan yang setara dengan safir, dengan memperhatikan tingkat ketebalan, sehingga dapat melakukan pengujian dengan benar.” Pada dasarnya lensa pada iPhone 7 memiliki ketebalan yang sangat tipis, sehingga bisa retak jika dilakukan pengujian yang tidak mempertimbangkan kekuatan dari lensa itu sendiri. (btc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here