Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
AS Kritik Permukiman Ilegal Baru Israel

AS Kritik Permukiman Ilegal Baru Israel


korankaltim
korankaltim
2016-10-07 05:00:05
WASHINGTON – Amerika Serikat mengkritik tajam Israel atas rencananya membangun permukiman Yahudi baru di Tepi Barat, Rabu (5/10). Ini adalah kecaman kesekian kali yang dilayangkan Washington.

Kecaman-kecaman yang diutarakan sebelumnya tidak berdampak signifikan. Meski Presiden AS Barack Obama mengangkatnya dalam pertemuan dengan PM Benjamin Netanyahu beberapa waktu lalu.

Kali ini, Washington menggunakan alasan yang sama. AS mengatakan rencana tersebut akan merusak prospek perdamaian dengan Palestina. Ini juga bertentangan dengan janji yang telah dibuat Israel pada Washington.

Meski demikian, Gedung Putih dan Kementerian Luar Negeri kali menggunakan kata yang lebih keras, sangat mengecam.

“Kami menerima janji dari pemerintah Israel yang bertentangan dengan pengumuman itu,” kata Juru bicara Gedung Putih, Josh Earnest.

Ia menambahkan, tindakan Israel tidak seperti sikap teman baik pada temannya. Hal itu pun membawa kekhawatiran yang serius dalam hubungan kedua kepemimpinan.

Seorang pejabat senior AS mengatakan, ada kekhawatiran hal ini akan membawa efek korosif sejak Israel melakukan aktivitas penjajahan selama 50 tahun. Negosiasi damai berdasar solusi dua negara pun terancam.

Sebelumnya Netanyahu telah berjanji tidak akan ada lagi permukiman. Namun kemudian ia mengumumkan rencana di Shilo yang terletak antara Ramallah dan Nablus. Kementerian Luar Negeri Israel mengatakan rencana itu bukan termasuk baru.

“Permukiman akan dibangun di tanah permukiman yang sudah ada di Shilo dan tidak mengubah geografi,” katanya. Israel juga mengaku tetap berkomitmen pada solusi dua negara.

Meski beragam kecaman dan argumen protes dilayangkan AS, Israel bergeming. Tidak jelas apakah mereka akan merespons kecaman yang lebih keras ini atau tidak. (rol)

loading...

baca LAINNYA