Home >> Sportainment >> Asa Gagal karena Surat Salah Alamat

Asa Gagal karena Surat Salah Alamat

APES benar Benik Afobe. Hasratnya membela tim nasional senior Republik Demokratik Kongo gagal karena insiden salah alamat. Afobe, yang kini bermain di Bournemouth, sejatinya merupakan pesepakbola kelahiran Leyton, Inggris. Ia bahkan sempat membela timnas Inggris di level junior.
Akan tetapi, pada usia 23 tahun Afobe tampaknya sudah menanggalkan harapan melanjutkannya ke level senior. Ia pun kemudian memilih untuk membela Republik Demokraktik Kongo saja–yang merupakan negara kelahiran kedua orang tuanya. Tidak ada masalah dengan persyaratannya membela Republik Demokraktik Kongo. Satu-satunya yang dibutuhkan tinggal urusan surat-surat registrasi dari Federasi Sepakbola Inggris (FA).
Nah, Afobe pada prosesnya juga sudah dipanggil ke timnas Republik Demokraktik Kongo untuk partai kualifikasi Piala Dunia lawan Guineaa 11 hari lalu. Tapi kesalahan administrasi membuatnya gagal menjalani debut internasionalnya untuk negara tersebut. “Pada dasarnya FA mengirimkan dokumen ke Kongo yang keliru,” ucap Afobe seperti dilansir Daily Mail.
Sebagai gambaran, Republik Demokratik Kongo yang terletak di Afrika Tengah ini bertetangga langsung dengan Republik Kongo yang merupakan negara berbeda. Artinya, FA salah alamat mengirimkan surat dokumen terkait Afobe. “Mentransfernya butuh sekitar 10 hari dan saat FIFA sudah mengesahkan urusan administrasi dengan seluruh laga internasional di penjuru dunia, itu sudah lewat satu hari setelah partai kualifikasi Piala Dunia lawan Guinea,” tutur Afobe.
Afobe tentu saja kecewa berat, apalagi dirinya sudah jauh-jauh terbang ke Afrika. “Saya kecewa tidak bisa bermain, tapi yang utama adalah kembali ke klub bebas cedera,” sebutnya. (dts/mar)