Dipublish: 22 Juli 2013, 23:00

Awal Agustus KPU Paser Umumkan Daftar DCT

TANA PASER - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Paser Abdul Azis Muslim menegaskan, awal Agustus 2013 pihaknya akan mengumumkan Daftar Pemilih Tetap (DCT). Jadi, parpol yang yang akan mengajukan pergantian nama calon legislatif (Caleg) harus menyerahkan nama penggantinya paling lambat akhir Juli 2013 ini.
“Jika Partai Politik ingin mengajukan nama pengganti caleg karena yang bersangkutan mengundurkan diri atau karena sebab lain harus diserahkan sebelum daftar calon tetap diumumkan pada awal Agustus mendatang,” ujar Azis Jumat (19/7).
Selain itu Azis juga mengingatkan kepada kepala desa (Kades) yang menjadi Caleg kalau sebelum penetapan DCT (sudah harus menunjukkan SK pemberhentian dari pimpinannya, dalam hal ini bupati. Jika tidak, maka akan dicoret karena berarti TMS (tidak memenuhi syarat).
Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Paser Miswan Thahadi mengatakan, hingga kini partainya belum mengajukan nama caleg pengganti Aksa Arsyad, yang meninggal dunia beberapa waktu lalu ke KPU.
HM Aksa Arsyad anggota DPRD Paser asal PKS meninggal dunia awal Juni lalu.  Pada pemilu 2013, almarhum maju lagi menjadi caleg PKS untuk daerah pemilihan Paser dua meliputi kecamatan Kuaro, Batu Kajang dan Muara Komam.
Meski belum mengajukan caleg pengganti ke KPU Paser kata Miswan, namun PKS sudah memiliki nama caleg penggantinya yakni Ahmad Riyadi. “Ahmad Riyadi juga kami ajukan untuk mengganti kedudukan Aksa Arsyad di DPRD Paser,” katanya. (san)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger