Breaking News
Home >> Samarinda >> Awasi Ketat Remaja Ngelem

Awasi Ketat Remaja Ngelem

SAMARINDA – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Samarinda ikut menyoroti keberadaan “Kampung Zombie’, sebutan untuk kampung di Samarinda Seberang yang warganya terutama remaja memiliki kebiasaan menghisap lem alias ngelem sehingga membuat mereka bergaya seperti zombie karena mabuk lem.
Ketua Kahmi Samarinda Mudiyat Noor menyatakan, harusnya ada kesadaran dari masyarakat juga dibantu juga oleh pemerintah untuk mengatasi masalah tersebut “Pendidikan terhadap anak-anak dan remaja harus diintensifkan bukan hanya mengenai hal yang formal tetapi juga mengenai yang informal. Kalau ada pengawasan tidak mungkin terjadi remaja ngelem seperti di Samarinda Seberang itu,” kata Mudiyat kemarin.
Penanaman akhlak dan moral dari usia dini mutlak diperlukan, jangan sampai perilaku-perilaku yang menyimpang ini lambat mendapatkan respons dari pemerintah. Pemerintah harus membuat program khusus pembinaan dan pendidikan untuk mereka yang sudah terjerumus didalamnya.
“Harus ada progam untuk membina dan pendidikan yang tepat. Jangan hanya rutinitas saja yang dikerjakan tapi melupakan kepentingan yang lebih besar tentang generasi masa depan,” paparnya. “Masalah ini harus cepat tuntas dan tidak bertambah kemana-manam tidak terjadi di daerah lain. Tindakan nyata perlu dilakukan untuk menangani masalah ini,” pungkasnya. (man)