Babinsa Pulau Derawan Rayakan HUT TNI

0
1
RAYAKAN HUT TNI : Beragam kegiatan yang dilaksanakan memiliki nilai kebersamaan, menciptakan rasa nasionalisme dan semakin memperkokoh ikatan antar lapisan masyarakat serta peduli terhadap kelestarian alam sekitar (istimewa)

Bersama Pelajar dan Masyarakat, Lepas 2000 Ekor Tukik

TENGGARONG-Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-71 akan semakin terasa jika dirangkai dengan beragam kegiatan positif, baik kegiatan sosial masyarakat maupun kegiatan yang bersentuhan langsung dengan lingkungan yang bertujuan untuk menjaga keseimbangan dan kelestarian alam. Salah satunya seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pulau Derawan Sersan Dua Wisandy. YS bersama masyarakat setempat.
Beragam kegiatan positif dilaksanakan selama satu minggu penuh dalam rangka peringatan HUT TNI ke-71 kali ini, yakni dimulai hari Sabtu (01/10) sampai dengan Sabtu (08/10).
Beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya lomba memancing tingkat anak-anak dan dewasa, lomba panjat pinang, lomba memasukkan pensil ke dalam botol, lomba tarik tambang, lomba memasukkan jarum dalam benang yang diikuti oleh anak-anak dan ibu-ibu, dan acara intinya yakni pelepasan 2000 ekor tukik (anak penyu, red) bersama anak sekolah tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan berama perkumpulan anak pantai Pulau Derawan.
“Saya atas nama Babinsa Pulau Derawan berterima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan partisipasi dari Komandan Kodim 0902/TRD Letkol CZI Slamet Santoso, S.E beserta seluruh perwira dan anggota yang berada di Kodim 0902/TRD Kabupaten Berau, Kalimantan Timur yang mendukung penuh untuk mensukseskan perayaan HUT TNI ke-71 pada tahun ini,” kata Wisandy saat dihubungi Koran Kaltim kemarin.
Wisandy menegaskan kegiatan ini bisa berjalan lancar dan sukses tidak lepas dari kerja sama solid Babinsa Pulau Derawan, masyarakat, persatuan speedboat Pulau Derawan, Badan Lingkungan Hidup (BLH), Perkumpulan Anak Pantai dan TIM Nusantara Sehat Kementrian Kesehatan yang bertugas di Kampung Pulau Derawan.
“Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan rasa nasionalisme, rasa cinta pada tanah air dan juga meningkatkan kekompakan masyarakat dalam membela negara Republik Indonesia,” tegasnya.
“Dengan diadakannya pelepasan 2000 tukik oleh Babinsa Pulau Derawan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih mencintai satwa yang dilindungi dan menjaga keseimbangan alam,” imbuh Wisandy. (adv/hei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here