Home >> Football kaltim >> Badai Krisis Pemain Belum Berlalu
KRISIS PEMAIN: Pemain Belakang Mitra, Abdul Gamal masih cidera sedangkan Michael Orah tak bisa dimainkan karena akumulasi kartu

Badai Krisis Pemain Belum Berlalu

Hendra Adi Bayauw Jalani Pengobatan Tradisional

TENGGARONG – Mitra Kukar ternyata belum lepas dari krisis pemain jelang menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan, Sabtu (22/10). Sejumlah pemain dikabarkan sedang dibekap cedera hingga ada yang harus menjalani akumulasi kartu dan dipanggil membela tim nasional (timnas).
Pelatih Kepala Jafri Sastra mengkonfirmasi tiga pemain diragukan tidak bisa dimainkan melawan Persiba karena cedera yakni Saepuloh Maulana, Abdul Gamal dan Hendra Adi Bayauw. Nama terakhir dipastikan pulang ke kampung halamannya untuk menjalani pengobatan tradisional.
Satu pemain lainnya dipastikan tidak bisa tampil karena harus menjalani larangan tampil karena akumulasi kartu, yakni Michael Orah. “Saat ini ada 19 pemain dengan catatan satu akumulasi, dua cedera Saipul dan Gamal, yang perawatan dan latihan terpisah dan tiga asing ke Singapura,” kata Jafri.
Iya, tiga pemain asing Arthur Cunha da Rocha, Marlon da Silva dan Victor Herrero Forcada sedang mengurus perpanjangan dokumen visa di Singapura. Namun ketiganya diperkirakan akan kembali ke Tenggarong dan bergabung dengan tim. “Mereka bertiga mengurus visa di Singapura, paling tidak besok sudah bergabung lagi,” ujar Jafri.
Sementara itu, ada dua pemain yang dipanggil ke timnas yakni Bayu Pradana Andriatmo dan Septian David Maulana, untuk menjalani laga uji coba internasional saat melawan Myanmar Senin (25/10),.
Keduanya harus bergabung dengan timnas untuk menjalani traning center (TC) di Yogyakarta hingga usai laga uji coba, terhitung sejak 20-25 September 2016. Bayu dan David akan pergi meninggalkan Naga Mekes hingga dipastikan tidak akan bermain untuk tim kebanggaan warga Kukar ini pada saat melawan tim Beruang Madu di Stadion Parikesit, Balikpapan.
Meski demikian, Jafri menegaskan tidak mempermasalahkan kondisi tersebut dan mengaku optimis menghadapi laga bertajuk Derby Kaltim tersebut. Jafri mengaku tidak bergantung pada satu atau dua peman saja. Semua pemain yang dilatihnya saat ini harus siap ketika diturunkan. “Tidak ada masalah, saya sudah katakan dari awal pemain harus sudah siap ketika dipercaya. Saya sudah pimpin di 10 pertandingan semua sudah bermain hanya (Riki) Pambudi yang belum. Mitra Kukar tidak bergantung pada satu pemain, tapi pemain yang ada itu kita siapkan, kalau cedera ya istirahat dulu, akumulasi kartu kuning ya istirahat, yang lain harus sudah siap,” pungkasnya. (ale)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*