Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Bahaya, Ini Tanda Kecanduan Makan

Bahaya, Ini Tanda Kecanduan Makan


korankaltim
korankaltim
2016-10-20 05:00:45
ADA beberapa tanda yang mengisyarakat Anda kecanduan makanan. Pola makan yang tidak sehat dapat memicu Anda ketergantungan makanan atau biasa disebut dengan food addiction.

Menurut Dr. Grace Judio - Kahl, Msc bariartic Phisician dan pendiri klinik lightHOUSE saat ditemui di acara siasati food craving dan carbohydrate addiction Jakarta Food Editor’s Club di Jakarta, food addiction adalah ketergantungan atau kecanduan konsumsi berlebihan pada jenis makanan yang bersifat adiktif. Jenis makanannya adalah gua, gula buatan, garam, lemak, tepung, gandung, dan kafein. Hal ini sangat membahayakan tubuh manusia.

Ciri - ciri food addiction yang seringkali dialami masyarakat adalah ketergantungan untuk terus mengkonsumsi makanan dan memiliki kandungan karbohidrat olahan yang juga memicu asupan kadar gula, garam, dan tepung yang tinggi.

Ciri lainnya adalah penyalahgunaan asupan bukan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan energi, melaikan untuk mendapatkan perasaan yang menyenangkan ataupun memotivasi diri.

“Sering kali orang banyak merasakan, aduh enggak ada ide nih, terus larinya ke makanan, karena di depan matanya ada martabak. Nah, ini perlu dipikir, apakah keinginan mata, otak, mulut, atau perut untuk konsumsi makanan tersebut. Sebaiknya, jika tidak ada ide, obatnya adalah mencari inspirasi, bukan konsumsi makanan yang ternyata banyak mengandung lemak dan karbohidrat,” kata Dr. Grace Judio - Kahl, Msc.

Masih menurutnya, jika konsumsi makanan dihentikan atau tidak terpenuhi, para pengidapfood addiction dapat mengalami gejala - gejala seperti sakit kepala, susah fokus, perubahan suasana hati, dan keinginan kuat untuk konsumsi makanan dengan kadar gula, garam, dan lemak yang tinggi secara berulang atau berlebihan. (ic)

loading...

baca LAINNYA