Baju Pemberian Kapolres Langsung Dipakai

0
5
MERINGANKAN BEBAN: Sembako bantuan Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen diserahkan Wakapolsek Kembang Janggut IPTu Aha Babulu kepada Jumiati.

Fadillah Bantu Jumiati dan Ketujuh Anaknya

TENGGARONG – Penderitaan Jumiati (38) dan ketujuh anaknya yang tinggal di sebuah gubuk tidak layak huni di RT 16 Desa Hambau, Kecamatan Kembang Janggut, Kutai Kartanegara bisa sedikit berkurang.
Kamis (6/10) kemarin, bantuan sembako dan pakaian dari Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen diterima oleh Jumiati. Bantuan itu diserahkan Wakapolsek Kembang Janggut, Iptu Aha Badulu.
“Bantuan ini diberikan Kapolres dan kami yang menyalurkan. Kami harap bantuan ini bisa mengurangi beban Ibu Jumiati untuk memberi makan kepada ketujuh anaknya,” kata Kapolsek Kembang Janggut, AKP Salamun, kemarin.
Diketahui, Jumiati dan ketujuh anaknya, yakni Winarti (16), Oji (14), Yuli (10) Odi (5), Risqi (3), Riska (2) dan Doni (1) harus tinggal di sebuah gubuk milik kerabatnya karena tidak memiliki tempat tinggal setelah Yusuf (40), suami Jumiati dipenjara akibat kasus narkoba.
Awal 2016 lalu, penderitaan Jumiati semakin besar. Dodi, kembaran Doni meninggal karena sakit. Jumiati tidak bisa mengobati si buah hati karena tidak memiliki biaya.
Jumiati dan ketujuh anaknya saat bersyukur menerima bantuan dari Kapolres Kukar. Bahkan, pakaian yang diberikan langsung dipakai.
“Kondisi Ibu Jumiati sekarang sehat, segar. Bahkan baju bantuan sudah dipakai,” ucap Salamun sambil tersenyum.
Salamun juga berharap Pemkab Kukar bisa membantu Jumiati dan ketujuh anaknya, salah satunya melalui program bedah rumah atau pembangunan rumah
Selain itu, salah satu anak Jumiati yakni Odi (5) sedang dibujuk agar mau menjadi santri di Pondok Pesantren Quran Darul Hufadz Kembang Janggut.
“Ini juga untuk membantu mengurangi beban Ibu Jumiati,” kata Bhabinkamtibmas Kembang Janggut Aiptu Tohar. (ami)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here