Bakar Rumah Sendiri, Ismail Dititipkan di Dinsos

0
10

BALIKPAPAN-Polisi akhirnya berhasil mengamankan Ismail (33) warga RT 17 Kelurahan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan yang diduga sebagai pelaku pembakaran rumah, Selasa (18/10).
Rupanya Ismail merupakan pemilik rumah yang sengaja melakukan pembakaran. Berdasarkan hasil penyelidikan Ismal mengalami gangguan jiwa sehingga kerap mengancam akan membakar rumahnya sendiri.
Puncaknya sekira pukul 18.30 Wita, ia nekat membakar rumah yang dihuni oleh lima jiwa. Ismail membakar rumah dengan cara menyiram minyak tanah di bawah ranjang lalu menyulutkan korek api.
Beruntung tidak ada korban jiwa dalam aksi yang dilakukan Ismail hingga petugas pemadam kebakaran dari BPBD Balikpapan menerjunkan dua armada untuk melakukan pemadaman.
Ketika hendak diamankan warga dan petugas, Ismail memberontak dan melawan berkat kesigapan petugas, pelaku dapat diamankan.
Kapolsek Balikpapan Selatan, AKP Syarifah Nur Huda melalui Panit Reskrim, Ipda Hadi Purwanto menuturkan tidak melakukan penahanan. “Kita kirim ke Dinas Sosial Balikpapan karena diduga pelaku mengalami stres berat,” kata Hadi.
Serah terima dilakukan pada Rabu siang di Dinas Sosial Balikpapan.(yud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here