Breaking News
Home >> Olahraga Daerah >> Balikpapan Juara Umum
JUARA : Kejurprov taekwondo senior dan junior, Balikpapan juara umum dengan menyabet 14 medali emas. Dari hasil tersebut atlet junior akan dipersiapkan untuk mengikuti kejurnas junior.
JUARA : Kejurprov taekwondo senior dan junior, Balikpapan juara umum dengan menyabet 14 medali emas. Dari hasil tersebut atlet junior akan dipersiapkan untuk mengikuti kejurnas junior.

Balikpapan Juara Umum

Kejurprov Junior Taekwondo di Samarinda

SAMARINDA – Kontingen Kota Balikpapan sukses keluar sebagai juara umum pada kejuaraan provinsi (Kejurprov) Taekwondo yang digelar di Gedung Dojang, kompleks Polder Air Hitam, Jl A Wahab Syahranie, Samarinda. Perolehan medali tim Kota Minyak jauh melampaui perolehan medali tuan rumah.
Kejurprov Taekwondo yang mempertandingkan kategori junior dan senior yang digelar sejak Sabtu (19/11) hingga Minggu (20/11) kemarin, tim Kota Balikpapan menyabet 14 medali emas, disusul Samarinda 7 emas dan Kukar 2 medali emas.
Dalam kejurprov tersebut diikuti 9 kabupaten/kota yaitu Samarinda, Balikpapan, Kukar, PPU, Bontang, Kutim, Kubar, Mahakam Ulu dan Berau. Total peserta secara keseluruhan, atlet senior dan junior mencapai 163 atlet.
Ketua Pelaksana, Agus Sujito mengatakan melihat hasil kejurprov yang sudah terlaksana dengan lancar itu selanjutnya Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Kaltim menjadwalkan dievaluasi terhadap penampilan atlet. Khusus untuk atlet junior kata dia untuk menentukan mereka yang nantinya akan mewakili Kaltim mengikuti kejurnas junior Desember nanti.
“Kuotanya kami belum tahu dari pengurus itu ada berapa atlet, setelah evaluasi baru bisa tahu, kami melihat dari potensi-potensi mereka di masing-masing kelas yang memang memiliki kans bisa tampil di kejurnas nanti,” kata Agus Sujito.
Ia berharap penampilan para atlet belia Kaltim yang tampil di Kejurprov tak berhenti sampai di sini. Para atlet nantinya tetap terus diberikan pembinaan oleh daerahnya menyususl adanya kejuraan lain yang bisa diikutinya. Ia mengakui atlet dari daerah-daerah yang turut serta, pembinaan atletnya berjalan dengan cukup baik.
“Mudahan setelah kejurprov ini, pembinaan bisa tetap terus dilakukan, sehingga kemampuan mereka bisa ditingkatkan, sehingga mereka nantinya bisa disiapkan ke level yang lebih tinggi lagi,” pungkasnya. (rgn)