Senin, 19/06/2017

Tambah 300 Buku Baru Jelang Tahun Ajaran Baru

Senin, 19/06/2017

Ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Tambah 300 Buku Baru Jelang Tahun Ajaran Baru

Senin, 19/06/2017

logo

Ilustrasi

BALIKPAPAN – Perpustakaan Daerah (Perpusda) Balikpapan mempersiapkan ratusan judul buku baru, menjelang tahun ajaran baru 2017/2018. Sekitar 300 buku baru, disiapkan untuk memenuhi minat baca pengunjung.

Kepala Perpusda Balikpapan Hery Misnoto mengatakan, buku baru akan diluncurkan saat tahun ajaran baru, Agustus 2017 mendatang. Dia menyebutkan, dengan demikian, koleksi perpustakaan daerah mencapai lebih dari 100 ribu buku.

“Koleksi yang ada di Perpustakaan Daerah sebanyak 29 ribu judul dan 85 ribu eksemplar, yang bisa menjadi referensi pembaca baik pelajar, mahasiswa maupun pekerja,” kata dia belum lama ini.

Sementara itu, saat ini tercatat sekitar 89 ribu buku dari berbagai macam koleksi yang tersedia di Perpusda Balikpapan. Jumlah buku tersebut, masih dinilai minim.

“Itu kategori masih kurang, karena targetnya kita 130 ribu buku. Itu terdiri dari berbagai macam buku. Yang banyak adalah buku teknis, hukum, life style dan lain sebagainya,” sebutnya.

Perpusda Balikpapan saat ini tidak hanya mengakomudir buku-buku fiksi saja, melainkan juga buku-buku tentang peningkatan Sumber Daya Alam (SDA) bagi para pembaca. “Jadi kita memberikan kontribusi bagaimana meningkatkan kualitas pembaca, khususnya kalangan mahasiswa,” ujarnya.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Pasar ini mengungkapkan pada tahun tahun ajaran ini, Perpusda juga akan bakal meluncurkan e-book. Rencana tersebut, sudah mendapat persetujuan dari Walikota Balikpapan.

“Insyaallah bisa segera kita perkenalkan pada tahun ajaran baru. Mudah-mudahan tidak ada kendala,” ujarnya.

Pada Ramadan ini, diakui Heri, tingkat kunjungan  masyarakat  menurun lebih 50 persen. Biasanya per hari mencapai 500 orang kini hanya sekitar 200 orang saja. “Memang turun tapi juga karena bersamaan dengan libur sekolah jadi turunya drastis. Kan mayoritas pengunjung Perpusda pelajar dan mahasiswa,” sebutnya, seraya kembali menambahkan Perpusda Balikpapan libur lebaran mengikuti cuti bersama lebaran 2017. (din)

Tambah 300 Buku Baru Jelang Tahun Ajaran Baru

Senin, 19/06/2017

Ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.