Rabu, 20/12/2017

Natal-Tahun Baru, Aparat Gabungan Amankan 82 Gereja

Rabu, 20/12/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Natal-Tahun Baru, Aparat Gabungan Amankan 82 Gereja

Rabu, 20/12/2017

BALIKPAPAN - Pemkot bersama dengan sejumlah stakeholder di Balikpapan, menggelar rapat koordinasi persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017-2018, di Aula Pemkot, kemarin. Petugas pengamanan Natal dan Tahun Baru, dijadwal mulai bertugas di 23 Desember 2017 mendatang.

Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretaris Kota Syaiful Bahri menerangkan, rapat koordinasi digelar, untuk memantapkan koordinasi pengamanan Natal dan Tahun Baru.

“Kota kita dikenal istilah aman dan nyaman. Dari Polres akan siapkan pasukan tapi tadi belum dirinci jumlahnya. Nanti 23 Desember gelar pasukan menyambut natal dan personil, sudah ada disiapkan masing-masing dinas baik TNI Polri, satpol PP, Dishub, BPBD. Pengmanan ini hingga tahun baru,” kata dia, kemarin.

Lanjutnya sejumlah titik yang akan dipantau yakni lokasi keagamaan umat Kristen, termasuk pusat rekreasi, tempat perbelanjaan, terminal, bandara, dan kawasan perumahan, termasuk jalur mudik serta obyek vital.

“Kalau gereja itu di (Balikpapan) timur ada 14, selatan dan kota 25, Balikpapan Tengah utara 37 dan  Balikpapan Barat ada 6. Kalau pusat rekreasi yang jadi perhatian kita pengamanan di timur ada pusat penangkaran buaya, pantai Lamaru, Manggar Segara Sari, Kemala beach, Monpera, Lapangan Merdeka, pusat perbelanjaan, pusat penyeberangan,” bebernya.

Evaluasi yang akan dilakukan yakni lokasi keramaian orang seperti lokasi wisata Manggar, Kemala beach. ”semua titik keramaian kita pantau. Di situ kan ada teman-teman Basarnas juga, BPBD, TNI/Polri juga bisa antisipasi yang terjadi dititik-titik itu,” ujarnya.

Sementara Dishub Balikpapan mencatat titik macet pada tahun baru yakni pintu masuk km 5,5, pasar buton, muara rapak, MT Haryono –Sungai Ampal.”kalau malam tahun baru, kita titiknya di lapangan merdeka, termasuk dome, BSB, kalau tahun barunya di obyek wisata terutama Manggar, Lamaru, Kelama Beach, lapangan Merdeka,” tutur Kabid Angkutan Dishub kota Djamhari. (din)


Natal-Tahun Baru, Aparat Gabungan Amankan 82 Gereja

Rabu, 20/12/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.