Senin, 25/12/2017

Bandel, Kafe Ditutup Paksa

Senin, 25/12/2017

KAFE yang tepergok petugas gabungan nekat beroperasi.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Bandel, Kafe Ditutup Paksa

Senin, 25/12/2017

logo

KAFE yang tepergok petugas gabungan nekat beroperasi.

BALIKPAPAN - Kafe di kawasan Jalan Syarifuddin Yoes, di Balikpapan Selatan, ditutup paksa petugas gabungan Satpol PP, Polri dan TNI, tepat malam misa Natal, Minggu (24/12) malam lalu. Gara-garanya, kafe itu dinilai melanggar edaran Wali Kota, untuk menutup sementara operasional kafe di malam Natal.

Kafe yang berada tidak jauh dari Gereja Bethany itu, terbukti beroperasi dan menyajikan pertunjukkan musik langsung, sehingga terdengar begitu nyaring hingga di sekitarnya. Petugas terpaksa menghentikan operasional kafe itu.

“Karena suara musiknya dibunyikan cukup nyaring,” kata Kasi Operasi Satpol PP Kota Balikpapan, Siswanto, kemarin.

Petugas Satpol PP lantas memberikan teguran dan pembinaan kepada pemilik kafe. Sebelumya, razia memang digelar aparat gabungan, dengan menyasar tempat hiburan malam mulai panti kebugaran hingga arena biliar, yang dicurigai nekat beroperasi di malam Natal.

Monitoring THM yang dilakukan tim gabungan ini dibagi dalam dua kelompok. Pertama melakukan pengecekan THM panti pijat dan biliar di kawasan Balikpapan Tengah, Balikpapan Barat dan Utara dipimpin Kabid Tibum dan Tranmas Satpol PP Balikpapan, Subardiyono. Sedangkan kelompok kedua, dipimpin Siswanto melakukan monitoring THM di kawasan Balikpapan Kota dan Balikpapan Selatan.

Dari hasil kegiatan monitoring ini, pemilik THM mayoritas mentaati surat edaran walikota Balikpapan tentang penutupan sementara THM untuk menghormati umat Kristiani yang melaksanakan ibadah dan perayaan Natal.

Sementara itu Kabid Tibum dan Tranmas Satpol PP Balikpapan, Subardiyono mengatakan, pelaksanaan monitoring THM panti pijat dan biliar pada malam Perayaan Natal di Balikpapan, secara umum berjalan lancar dan aman. “Seluruh pemilik THM dan panti pijat yang sudah mentaati surat edaran Wali Kota tentang penutupan sementara,”timpal Subardiyono. (yud)


Bandel, Kafe Ditutup Paksa

Senin, 25/12/2017

KAFE yang tepergok petugas gabungan nekat beroperasi.

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.