Selasa, 02/01/2018

Nihil Kejadian Menonjol, Balikpapan Aman

Selasa, 02/01/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Nihil Kejadian Menonjol, Balikpapan Aman

Selasa, 02/01/2018

BALIKPAPAN - Perayaan pergantian tahun di Balikpapan berlangsung aman dan lancar. Sejumlah lokasi seperti Lapangan Merdeka dijadikan tempat berkumpul untuk menikmati suasana peralihan tahun dari 2017 ke 2018.

 Personil Polres Balikpapan diterjunkan, dan membaur di tengah masyarakat untuk memastikan bahwa tidak ada kerawanan.

Bahkan Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin bersama Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta melakukan pemeriksaan langsung di Lapangan Merdeka pada pukul 23.45 wita. 

Paur Subbag Humas Polres Balikpapan Ipda Tri Ekwan DJ mengatakan, sepanjang malam tahun baru, tidak ada kasus menonjol terjadi.

“Berlangsung dengan aman, tidak ada kejadian menonjol. Kami berterimakasih kepada masyarakat, jalannya tahun baru berjalan aman dan tertib,” kata Tri, kemarin.

Kendati demikian pihaknya mengakui bahwa terjadi kepadatan arus lalu lintas dari dan ke Lapangan Merdeka. Sehingga terjadi hentian kendaraan di sepanjang jalan Jenderal Sudirman. 

“Padat namun tidak stagnan. Anggota Lantas sudah melakukan rekayasa lalu lintas sehingga kendaraan tetap bisa bergerak,” ujarnya.

Pantauan media ini tampak kendaraan roda empat maupun roda dua padat merayap, dari persimpangan The Plaza Balikpapan (BC) menuju lapangan Merdeka, sejak pukul 22.00 wita. 

Ratusan petugas Kepolisian dibantu Dinas Perhubungan (Dishub) Balikpapan, pejalar Pramuka dan instansi lainnya disibukkan mengatur jalannya lalu lintas.

Akan tetapi sebaliknya, kendaraan dari arah Karang Anyar, Balikpapan Barat, sepanjang Jalan Minyak tampak sepi lantaran akses jalan tersebut ditutup pihak Pertamina sampai Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan.

 Pada siang harinya giliran lokasi wisata pantai diserbu masyarakat. 

Khususnya pantai di wilayah Balikpapan Timur seperti Pantai Manggar Segarasari, Pantai Manggar 2 dan Pantai Lamaru.

“Terjadi kemacetan panjang karena pada waktu itu terjadi hujan deras. Setelah reda masyarakat secara bersama-sama keluar dari lokasi pantai sehingga volume kendaraan meningkat,” terang Tri.

Kemacetan terjadi sekira 5 km dari arah Asrama Haji menuju Pantai Manggar Segarasari. Penumpukan kendaraan tersebut hingga pukul 18.30 wita.

 “Namun masih dalam kondisi terkendali, dari Samboja ke Balikpapan kita lakukan pengalihan arus,” Ujar Tri.(yud)

Nihil Kejadian Menonjol, Balikpapan Aman

Selasa, 02/01/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.