Kamis, 25/01/2018

Juli 2018, Balikpapan Ubah Penyaluran Rastra Diganti E-Warung

Kamis, 25/01/2018

Ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Juli 2018, Balikpapan Ubah Penyaluran Rastra Diganti E-Warung

Kamis, 25/01/2018

logo

Ilustrasi

KORANKALTIM.COM - Terhitung Juli 2018, warga kurang mampu di Kota Balikpapan dan daerah lain akan memperoleh bantuan pangan nontunai (BPNT) dari pemerintah pusat.

Periode Januari-Juni 2018, masyarakat masih mendapatkan beras sejahtera yang disalurkan melalui Bulog Kaltimra seberat 10 kilogram (kg).

Sekretaris Dinas Sosial Balikpapan, Sukaryanto mengatakan rastra mulai Juli mendatang diganti dengan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

 "Januari sampai Juni warga miskin masih mendapat rastra. Nanti bulan Juli diganti dengan BPNT,” ujar Sukaryanto, (25/1).

Sukaryanto menyebutkan, BPNT yang akan diterima warga kurang mampu atau keluarga penerima manfaat berupa beras dan telur. "Per-KPM menerima senilai Rp110 ribu. Bukan dalam bentuk uang tapi dalam bentuk voucher yang isinya Rp110 ribu. Itu dana dari pemerintah pusat. Nanti setiap KK mendapatkan kartu sebagai syarat untuk mengambil bantuan itu,” jelasnya.

Dalam distribusi PBNT d Balikpapan pemerintah bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk penyaluran dana. Namun, penyaluran ke warga melalui e-Warung. “Jadi memakai kartu itu warga tinggal mengambil di e-Warung. Di Balikpapan ada 14 outlet e-Warung dan tersebar di setiap kecamatan,” ungkapnya.

Mantan Plt Sekwan ini mengakui jumlah penerima bantuan lebih dari 9 ribu orang, artinya masih belum ideal dengan jumlah e-Warung yang tersedia. "Maka nanti penyaluran dijadwal,” pungkasnya. 


Penulis: Amir Syarifuddin

Editor: Firman Hidayat

Juli 2018, Balikpapan Ubah Penyaluran Rastra Diganti E-Warung

Kamis, 25/01/2018

Ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.