Rabu, 05/07/2017

Tengah Bulan Ini, Proses Lelang Jalan Masuk Stadion

Rabu, 05/07/2017

Ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Tengah Bulan Ini, Proses Lelang Jalan Masuk Stadion

Rabu, 05/07/2017

logo

Ilustrasi

BALIKPAPAN- Dinas PU Kota Balikpapan menargetkan jalan masuk stadion Batakan, dirampungkan Oktober 2017 mendatang. Saat ini jalan masuk kurang 400 meter lagi yang masih berupa agregat. Anggaran yang disediakan sekitar Rp10 miliar .

Kepala PU Kota Tara Alorante mengatakan, dokumen lelang telah selesai dan sudah berada di tim lelang Pemkot. Rencananya pada pertengahan Juli ini, akan segera diumumkan kepada peminat lelang jalan masuk stadion.

“Dokumen lelang yang menjadi tugas PU sudah diserahkan kepada kabag pengadaan. Informasi tanggal 19 Juli mau ditayang lelang,” kata dia, kemarin.

Meski pekerjaan ini dinilai penting, dan dikejar waktu, namun Pemkot tetap mengikuti prosedur aturan lelang yang ditetapkan.

Pengerjaan proyek diakui Tara dipercepat mendahului persetujuan pembahasan anggaran perubahan 2017. Namun untuk proses lelang, tidak dapat dipercepat. “sesuai waktunya. Jadi kalau awal Juli dilelang, pertengahan Agustus pemenangnya dapat, ya maka September-Oktober kerja. Akhir Oktober selesai. Memang mepet sekali waktunya,” terangnya.

Nanti pekerjaan yang akan dilaksanakan pemenang lelang selain jalan masuk juga pembuatan drainase di bagian depan jalan masuk, agar pembuangan air ke jalan Mulawarman dapat berfungsi dengan baik.

“Sementara parkir belum diperlukan, dan dana kurang lebih Rp30 miliar. Itu pun untuk pekerjaan pengerasan saja. Jadi kita kerjakan jalan masuk dulu,” ungkapnya.

Untuk sementara lahan parkir, menggunakan areal sisi kiri dekat gerbang stadion dan sekitar jalan masuk. “Ada lahan parkir di kiri dekat stadion tapi memang lahannya belum diperkeras. Itu juga mau dibenahi. Tapi uangnya belum ada. Sementara kalau mau ke sana, parkir kendaraan di pinggir jalan,” ungkapnya (din)

Tengah Bulan Ini, Proses Lelang Jalan Masuk Stadion

Rabu, 05/07/2017

Ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.