Jumat, 07/07/2017

25 Adegan Novi Hingga Bunuh Istrinya

Jumat, 07/07/2017

NOVI D Kusuma saat memeragakan proses dia membunuh istrinya

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

25 Adegan Novi Hingga Bunuh Istrinya

Jumat, 07/07/2017

logo

NOVI D Kusuma saat memeragakan proses dia membunuh istrinya

BALIKPAPAN - Reka adegan pembunuhan yang dilakukan Novi D Kusuma (28) terhadap istrinya Subaidah (24), dilangsungkan di ruang Jatanras Mapolres Balikpapan Kamis (7/7) pagi. Tidak ada rasa bersalah yang terlihat dari raut wajah Novi.

Novi memeragakan 25 adegan. Tepat di adegan ke-15 dan 16, Novi menggorok leher sang isteri yang tengah tertidur lelap di ranjang, menggunakan pisau dapur. Aksinya dilakukan pada Sabtu (10/6) dini hari lalu. 

Setelah beres menghabisi nyawa istrinya, dengan tenang dia kembali ke dapur, di mana pisau tersebut sebelumnya diambil dan mencuci darah segar yang mengotori tangan dan bajunya. 

Tidak hanya itu, pelaku juga sempat membersihkan ceceran darah yang menempel di lantai kamar menggunakan serbet. 

Novi pun kembali melihat istrinya yang tengah sekarat. Hingga akhirnya dia memastikan istrinya tidak bernyawa, warga RT 21 Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan itu, kemudian meninggalkan rumah, dan pergi tidur, ke warung tidak jauh dari rumahnya.

Hingga akhirnya pada pukul 06.00 wita anak korban mendapati ibu tercintanya, tewas dalam kondisi mengenaskan. 

Tidak ada sepatah kata pun yang terlontar dari mulut Novi, ketika dicecar pertanyaan oleh pewarta. Dia hanya menuruti arahan dari penyidik Polres Balikpapan hingga kembali digiring ke sel Mapolres Balikpapan.

Kanit Jatanras Satreskrim Polres Balikpapan Ipda Dian Kusnawan menerangkan tidak ada penambahan reka adegan dan fakta baru.

“Semua sesuai BAP (Berita Acara Pemeriksaan) dan ada 25 adegan. Pelaku menghabisi nyawa korban dengan menggorok leher sebanyak dua kali menggunakan pisau dapur,” kata Dian.

Untuk motifnya, diduga karena kesal terhadap istrinya.

“Jadi yang dilakukan pelaku itu tidak direncanakan, spontanitas saja dia datang kemudian mengambil pisau dapur, dan melakukan pembunuhan,” sebut Dian. 

Dalam reka ulang pembunuhan tersebut juga dihadiri oleh kuasa hukum tersangka, penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Balikpapan, penyidik Polres Balikpapan serta para saksi. 

Hadir juga ibu korban yang menjadi saksi. Ibu korban hanya bisa menangis ketika melakukan adegan reka ulang pembunuhan. “Saya minta dihukum setimpal,” sebut ibu korban. (yud)

25 Adegan Novi Hingga Bunuh Istrinya

Jumat, 07/07/2017

NOVI D Kusuma saat memeragakan proses dia membunuh istrinya

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.