Kamis, 13/07/2017

Pemkot Janji Perbaiki Jalan Bekas Galian Jaringan Gas

Kamis, 13/07/2017

JARINGAN gas rumah tangga di kota Tangerang

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Pemkot Janji Perbaiki Jalan Bekas Galian Jaringan Gas

Kamis, 13/07/2017

logo

JARINGAN gas rumah tangga di kota Tangerang

BALIKPAPAN - Pemkot memastikan perbaikan jalan lingkungan masyarakat, yang terkena galian jaringan gas baru, segera diperbaiki permanen, setelah selesainya masa percobaan. Sedangkan untuk bekas jaringan gas di jalan utama, seperti di Jalan Ahmad Yani, dipastikan sudah dilakukan penutupan galian secara permanen.

Asisten II Sekretariat Kota Sri Sutantinah mengatakan, bekas galian harus dibuat aman. Meski demikian, untuk sementara penutupan galian, belum bisa dilakukan secara permanen, terutama di jalan lingkungan warga.

“Tetap, untuk jalan utama seperti di Jalan Ahmad Yani, saya minta, dikembalikan seperti semula. Karena, itu jalan lalu lintas harian yang cukup tinggi. Jangan sampai ada yang celaka di lubang itu,” ujar Sri, kemarin.

Menurutnya jika sambungan ini dilakukan buka tutup galian, akan memengaruhi sambungan gas dari pipa utama ke rumah warga. “Kalau di jalan lingkungan langsung diaspal sesegera mungkin, akan ada masalah. Karena masih ada  tindakan sambungan ke masing-masing kompor, dan pemeriksaan tekanan untuk mengecek kemungkinan kebocoran,” terang Sri.

“Jadi masa percobaan harus klir dulu, baru ditutup. Kalau dibuka lagi, rentan terhadap sambungan-sambungan tadi,” sebut Sri.

Diterangkan Sri, keluhan soal galian, dia terima dari masyarakat, yang ada di sekitar jalan lingkungan. “Jalan utama atau umu, sudah ditutup semua. Tinggal di jalan lingkungan,” tambahnya.

Pembangunan  jaringan gas sudah selesai dan diharapkan akhir tahun, seluruh warga di kelurahan seperti Karang jati, Karang Rejo, Sember Rejo sudah dapat menikmati aliran gas kota.

“Dari 8 sektor itu, baru dua sektor yang teraliri gas (karang Jati). Pemeliharaan dalam satu tahun. Sambungan yang sudah teraliri ini, dalam artian sudah aman dari tekanan, tidak ada lagi kebocoran. Nah ini kita tutup galian seperti semula,” demikian Sri. (din)

Pemkot Janji Perbaiki Jalan Bekas Galian Jaringan Gas

Kamis, 13/07/2017

JARINGAN gas rumah tangga di kota Tangerang

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.