Kamis, 20/07/2017

Fokus Maksimalkan 8 Kampung KB

Kamis, 20/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Fokus Maksimalkan 8 Kampung KB

Kamis, 20/07/2017

BALIKPAPAN – Kota Balikpapan tahun ini sudah mencanangkan 8 kelurahan sebagai kampung KB. Pembentukan kampung KB ini, untuk mendorong percepatan pembangunan keluarga sejahtera dan keluarga yang berkualitas, dengan melibatkan lintas sektor dari dinas terkait, lembaga dan perusahaan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan keluarga Berencana kota Balikpapan Sri Wahyuningsih mengatakan, kampung KB merupakan sebuah inovasi dari BKKBN Pusat yang diatensi oleh Presiden Joko Widodo di 2016 lalu.

Menurutnya pada 2016 arahannya satu Kampung KB dibentuk  di setiap kecamatan, atau satu kecamatan satu kampung KB. “Di Balikpapan sudah 8 kampung KB dari 6 Kecamatan. Diantaranya, 2 

2 di Kecamatan Balikpapan Timur, 2 di Balikpapan Tengah, dan sisanya ada 4 di kecamatan lainnya,” kata dia, kemarin.

Secara nasional katanya pemerintah kota melebihi target nasional pembentukan kampung KB di tiap kecamatan. Namun, Pemkot menindaklanjuti dengan surat Wali Kota pada 2017 yang meminta agar kampung KB, dibentuk di tiap kelurahan.

“Kita akan evaluasi dulu keberadaan kampung KB yang sudah ada. Kita akan melakukan program-program intervensi. Tapi tidak menutup kemungkinan kita akan menambah (kampung KB) lagi,” ujarnya. (din)

Fokus Maksimalkan 8 Kampung KB

Kamis, 20/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.