Kamis, 17/08/2017

Aplikasi iBalikpapan, Baca Buku di Ponsel

Kamis, 17/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Aplikasi iBalikpapan, Baca Buku di Ponsel

Kamis, 17/08/2017

BALIKPAPAN – Perpustakaan Daerah Balikpapan, Kamis (17/8) kemarin, resmi meluncurkan program pinjam buku melalui aplikasi Ibalikpapan. Nantinya, masyarakat dapat membaca melalui ebook.

Dengan aplikasi iBalikpapan ini, peminjam  dimanapun tempat dan waktunya bisa meminjam buku.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Hery Misnoto menjelaskan, aplikasi ini merupakan inovasi terbaru Perpusda, untuk meningkatkan minat baca warga Balikpapan.

“Termasuk kita ingin permudah genarasi milenial yang akrab pada dunia gadget. Jadi, bisa mengunduh aplikasi di play store. Ke depan juga akan dikembangkan supaya bisa diunduh di semua platform,” kata dia, kemarin.

Diterangkan Hery, menggunakan aplikasi adalah efektif dalam keanggotaan. Masyarakat hanya tinggal menginstal dan mendaftar melalui facebook atau email. Kemudian, bisa meminjam buku gratis. 

“Buku yang dipinjam tidak bisa disimpan dalam bentuk soft file. Hanya bisa dibaca melalui gadget. Dengan maksimal peminjaman 3 buku,” ujarnya.

Dia menyebutkan koleksi e-book di Perpusda sebanyak 2.234 judul dengan kopian mencapai 4.850 buku. E-book merupakan pengadaan dari APBD 2017 senilai Rp 250 juta. (din)

Aplikasi iBalikpapan, Baca Buku di Ponsel

Kamis, 17/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.