Aplikasi iBalikpapan, Baca Buku di Ponsel


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     3 months ago     258 kali
img

BALIKPAPAN – Perpustakaan Daerah Balikpapan, Kamis (17/8) kemarin, resmi meluncurkan program pinjam buku melalui aplikasi Ibalikpapan. Nantinya, masyarakat dapat membaca melalui ebook.

Dengan aplikasi iBalikpapan ini, peminjam  dimanapun tempat dan waktunya bisa meminjam buku.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Hery Misnoto menjelaskan, aplikasi ini merupakan inovasi terbaru Perpusda, untuk meningkatkan minat baca warga Balikpapan.

“Termasuk kita ingin permudah genarasi milenial yang akrab pada dunia gadget. Jadi, bisa mengunduh aplikasi di play store. Ke depan juga akan dikembangkan supaya bisa diunduh di semua platform,” kata dia, kemarin.

Diterangkan Hery, menggunakan aplikasi adalah efektif dalam keanggotaan. Masyarakat hanya tinggal menginstal dan mendaftar melalui facebook atau email. Kemudian, bisa meminjam buku gratis. 

“Buku yang dipinjam tidak bisa disimpan dalam bentuk soft file. Hanya bisa dibaca melalui gadget. Dengan maksimal peminjaman 3 buku,” ujarnya.

Dia menyebutkan koleksi e-book di Perpusda sebanyak 2.234 judul dengan kopian mencapai 4.850 buku. E-book merupakan pengadaan dari APBD 2017 senilai Rp 250 juta. (din)



loading...

baca LAINNYA