Sabtu, 19/08/2017

23.680 Bibit Bikin Balikpapan Semakin Hijau

Sabtu, 19/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

23.680 Bibit Bikin Balikpapan Semakin Hijau

Sabtu, 19/08/2017

BALIKPAPAN – PT Pertamina (Persero) menargetkan tiap 3 bulan menyerahkan 3 bibit pohon, kepada pemerintah, sebagai bentuk komitmen perusahaan berwawasan lingkungan, menyusul kegiatan proyek perluasan kilang perusahaan pelat merah itu di Balikpapan.

Penyerahan dan penanaman pohon ini bagian dari kerja Corporate Social Respobsibility (CSR) Pertamina, untuk menyerahkan 23.680 bibit pohon secara bertahap, melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota, Jumat (18/8) pagi kemarin.

Tahap pertama, Pertamina menyerahkan 5.000 bibit pohon kepada Pemkot, sekaligus penanaman di area Gedung Kesenian Balikpapan.

“Penyerahan bibit pohon ini, sesuai dengan rencana Pertamina yang tertuang dalam dokumen pengelolaan lingkungan dalam kegiatan proyek Refinery Development Master Plan (RDMP),” kata General Manager Pertamina Refinery Unit (RU) V, Yulian Dekri, usai kegiatan.

Tahap I, bibit pohon yang diserahkan antara lain terdiri dari bibit pohon mahoni, meranti, lengkeng, durian, manggis, bungur, tanjung, alpukat, dadap merah, sirsak, langsat, matoa dan lainnya.

“Kami (Pertamina) juga mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Balikpapan, untuk bersama-sama mewujudkan kelestarian lingkungan kota Balikpapan, dengan segera mengajukan permohonan permintaan bibit pohon ini kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan,” imbuh Yulian Dekri. 

Area Manager Communication and Relations Pertamina Kalimantan Alicia Irzanova menambahkan, penyerahan bibit pohon itu ditarget rampung awal 2018 mendatang.

“Penyerahan bertahap tiga bulan sekali 5.000 ribu bibit karena terbatasnya lokasi penyimpanan bibit di DLH. Kami ajak forum atau komunitas dan masyarakat yang ingin partisipasi penanaman bisa menghubungi DLH, supaya 23.600 bibit ini bisa cepat tertanam,” terangnya.

Sementara Kepala DLH Balikpapan Suryanto juga menjelaskan, ribuan pohon itu ditanam disejumlah area penting seperti kilo 13 Kawasan Industri Kariangau (KIK) hingga  Waduk Teritip.

“Arahan pak wali Kota, terbanyak kita tanam di waduk Teritip. Tapi bagi masyarakat seperti sekolah atau yang ingin mendapatkan bibit pohon dapat mengajukan surat permohonan karena penyerahan bibit pohon ini juga diaudit BPK,“ katanya. (din)

23.680 Bibit Bikin Balikpapan Semakin Hijau

Sabtu, 19/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.